news
TINJU
Anthony Joshua Wajib Lawan 2 Petinju Ini, Jika Menolak Gelar Juara Dicopot
13 December 2019 09:30 WIB
berita
Anthony Joshua dihadapkan dua pertarungan wajib: melawan Kubrat Pulev dan Oleksandr Usyk
LONDON - Anthony Joshua dihadapkan dua pertarungan wajib: melawan Kubrat Pulev dan Oleksandr Usyk. Kedua petinju kelas berat itu dari divisi berbeda: IBF dan WBO.

Setelah AJ membalas dendam dengan mengalahkan Andy Ruiz Jr di Arab Saudi ia dihadapkan dengan dua penantang wajib kelas berat. Jika menolak kedua sabuk juaranya akan dilucuti. 




Baca Juga :
- McGregor Mau Jotos Pacquiao di Stadion Baru Berkapasitas 60 Ribu Penonton
- Roman Chocolatito Gonzalez Menantang Juara Dunia 4 Kelas Berat




Pulev berada di urutan berikutnya untuk mahkota IBF, sementara Usyk menjadi pesaing WBO terkuat setelah ia naik dari kelas penjelajah.

WBO memerintahkan juara bersatu Joshua untuk mempertahankan ikat pinggangnya melawan petinju kidal Ukraina, Usyk. Dia diberikan waktu sampai 4 Juni.


Baca Juga :
- Tyson Fury Masturbasi 7 Kali Sehari untuk Robohkan Deontay Wilder
- Tyson Fury Bakal Habisi Wilder Ronde 2: Saya Licin Seperti Ikan Mas


Tetapi laporan ESPN, IBF juga meminta Joshua mempertahankan sabuk juaranya melawan Pulev. Mereka menulis dalam surat: "Negosiasi harus dimulai segera dan disimpulkan pada 11 Januari 2020.

"Jika Anda tidak dapat mencapai kesepakatan untuk pertarungan ini, IBF akan mencopot gelarnya."

Kedua badan tinju dunia itu memberi Joshua sampai Januari untuk menyetujui pertarungan atau dicabut haknya jika petinju Inggris itu menolak.

Setelah pertandingan ulang AJ menang di Saudi, promotor Eddie Hearn menyarankan Pulev - yang menarik diri dari pertempuran Joshua pada 2017 - akan menjadi lawan berikutny di London pada Maret 2020.

Sementara itu Usyk, yang juga menandatangani kontrak dengan bos Boxroom Matching, ditawari pertarungan dengan bintang Inggris Derek Chisora ??untuk sementara sebelum menghadapi pemenang antara AJ dan Pulev.

Skenario itu masih berlaku, karena Joshua bersikeras pasca mengalahkan Ruiz ia akan menyelesaikan pertarungan wajibnya sebelum mengejar Deontay Wilder dan Tyson Fury.*

loading...
news
Penulis
Suryansyah
news
news