news
LIGA EUROPA
Jadwal Siaran Langsung Undian 32 Besar Liga Europa, Senin 16 Desember 2020
13 December 2019 05:58 WIB
berita
NYON - Undian pertandingan babak 32 Liga Europa musim ini akan berlangsung di Nyon. Pada Senin 16 Desember 2019, mulai pukul 13.00 waktu setempat atau pukul 19.00 WIB.

Undian pertandingan ini bisa ditonton secara langsung. Sebab, UEFA menyiarkannya lewat streaming di website mereka.




Baca Juga :
- Jadwal Siaran Langsung Liga 1 2019 Pekan Terakhir, Sabtu-Minggu 21-22 Desember
- Jadwal Semifinal Piala Liga Inggris, MU vs Man City dan Leicester City vs Aston Villa




Undian diikuti 24 tim yang lolos dari penyisihan grup Liga Europa. Mereka adalah juara dan runner-up grup. Kemudian sisa 8 tim diambil dari peringkat ketiga fase grup Liga Champions.

Adapun tim unggulan undian babak 32 besar adalah Ajax, Arsenal, Braga, Basel, Benfica, Celtic, Espanyol, Gent, Inter, Istanbul Basaksehir, LASK, Malmo, Manchester United, Porto, Salzburg, dan Sevilla.


Baca Juga :
- Hasil dan Klasemen Akhir Babak 32 Besar Liga 3 2019 Seri Nasional
- Jadwal Siaran Langsung Liga 1 2019, Selasa 17 Desember


Sedangkan tim non-unggulan adalah APOEL, AZ Alkmaar, Bayer Leverkusen, CFR Cluj, Club Brugge, Koebenhaven, Eintracht Frankfurt, Getafe, Ludogorets, Olympiacos, Rangers, AS Roma, Shakhtar Donetsk, Sporting CP, Wolfsburg, dan Wolves.

Penetapan status unggulan dan non-unggulan berdasarkan koefisien negara di peringkat Eropa. Namun untuk juara grup di penyisihan, otomatis menjadi unggulan.

Jadi undian dibagi ke dalam dua pot. Di pot pertama isinya 12 juara grup dan 4 tim limpahan Liga Champions yang punya koefisien tinggi di Eropa. Pot berikutnya atau kedua berisi runner-up grup dan limpahan Liga Champions.

Tim unggulan nantinya menjadi tuan rumah di leg kedua. Dalam undian dipastikan juga tidak ada tim yang satu grup di penyisihan atau berasal dari satu negara, akan bertemu di babak 32 besar.

Leg pertama babak 32 besar dijadwalkan berlangsung pada 20 Februari 2020. Kemudian leg kedua pada 27 Februari 2020. Undian untuk babak 16 besar lalu digelar pada 28 Februari 2020.*Ari DP

loading...
news
Penulis
Ari DP
Penggemar semua cabang olahraga. Asli Yogyakarta, KTP Sleman, tinggal di Jakarta.
news
news