news
LIGA 1
Balas Kekalahan dari Arema FC, Trio Asing Persebaya Unjuk Kekuatan
13 December 2019 15:28 WIB
berita
Dua penyerang asing Persebaya David Da Silva (kiri) dan Diogo Campos saat merayakan gol/Foto:Media Persebaya
BALIKPAPAN – Persebaya Surabaya membayar lunas kekalahan telak 0-4 pada pertemuan pertama dari Arema FC. Pada Kamis (12/12) tim berjulukan Bajul Ijo ini menekuk Arema FC 4-1 di Stadion Batakan, Balikpapan.

Pada pertandingan sarat gengsi ini, tiga pemain asing Persebaya yang baru didatangkan pada putaran kedua menjadi kunci dan semuanya mencetak gol. Terutama David da Silva yang mencetak brace atau dua gol.




Baca Juga :
- Geber Latihan Fisik, Berat Badan Striker Persebaya Patrich Wanggai Turun Drastis
- Gelar Rapid Test, Arema Gandeng Satgas COVID-19 NU dan RSSA Malang


Awalnya, gol dicetak oleh Williams menit ke-4, disusul David da Silva menit ke 27. Babak kedua giliran Diogo Campos mencetak gol pada menit ke-78. Namun, keunggulan telak Persebaya itu dinodai oleh gol Hamka Hamzah di menit ke 90.

Tapi ternyata itu bukanlah gol terakhir, karena berselang dua menit setelahnya David da Silva kembali berhasil mencetak gol. Dengan kemenangan ini juga membayar rasa penasaran Persebaya. Sebab dalam tiga pertemuan terakhir tahun 2019 ini Persebaya tak pernah menang, dengan seri sekali dan kalah dua kali.


Baca Juga :
- Legenda Niac Mitra Hanafing Ungkap Awal Karier Mat Halil, Jadi Striker Tapi Susah Cetak Gol
- Demi Arema, Putri Abimanyu Tempuh 250 Kilometer


Kunci kemenangan Persebaya pada pertandingan ini adalah dengan berhasil mematikan motor serangan Arema FC Makan Konate. Sementara kegagalan Arema FC adalah karena terlalu memberi ruang pada David da Silva.

Usai pertandingan Pelatih Persebaya Aji Santoso mengatakan bersyukur bisa membalas kekalahan di putaran pertama. "Yang jelas dalam partai tadi gelandang saya sedikit fokus untuk tidak memberi keleluasaan gelandang lawan. Terutama Makan Konate, pemain ini sangat berbahaya. Alhamdulillah berjalan dengan lancar," ujarnya.

Terpisah pelatih Arema FC Milomir Seslija menyampaikan timnya belum kembali ke performa yang baik setelah kalah telak juga sebelumnya dari PSIS Semarang. "Kami membuat kesalahan besar, kami lambat saat bertahan maupun menyerang. Kami pantas untuk kalah, tidak banyak yg bisa kami lakukan," ujarnya.

Milo mencontohkan ketika dalam possession timnya tidak berbahaya dan membiarkan lawan melakukan counter attack. "Sepak bola adalah tentang bertahan dan menyerang. Kadang kami tidak kalah karena kami berusaha, tapi ini hari ini ada satu dua pemain mengabaikan peraturan," Milo menambahkan.

Kemenangan ini membuat Persebaya secara mengejutkan menyodok ke peringkat ketiga. Persebaya mengoleksi 48 poin. Sementara, Arema FC semakin terlempar dari papan atas. Singo Edan kini berada pada peringkat ke-10 dengan koleksi 43 poin.*M Bahrul Marzuki

 

news
Penulis
Kunta Bayu Waskita
Nyaman di Harian TopSkor, Mantap di TopSkor.id