news
LIGA ITALIA
Ada 12 Lembaran Rahasia di Kontrak Gattuso
13 December 2019 11:56 WIB
berita
Pelatih anyar Napoli, Gennaro Gattuso, memimpin latihan perdana.-Topskor.id/istimewa-
NAPOLI – Selama enam bulan dalam pengasingan, pesona Gennaro Gattuso ternyata masih ditangkap beberapa klub. Konon pelatih tersebut menolak 18 tawaran dari domestik maupun mancanegara. Kemarin mantan arsitek AC Milan itu keluar dari zona nyaman dan siap menaklukkan tantangan baru bersama SSC Napoli, yang ditinggalkan mentor kesayangannya, Carlo Ancelotti.

Klub berharap pria 41 tahun itu dapat menyelamatkan Napoli yang kini tertinggal delapan poin dari penghuni zona Liga Champions. Untuk menguatkan komitmen, kabarnya terdapat tambahan 12 halaman khusus dalam kontraknya, yang berisi arahan, saran, rencana dan bonus. Hingga Juni mendatang, dia akan mengantongi 750 ribu euro (sekira Rp11 miliar).




Baca Juga :
- Prediksi Lazio vs Sampdoria, Berburu 11 Kemenangan Beruntun
- Dalam Siklus Mini, Ronaldo Jadi Bomber Terbaik Eropa




Rabu (11/12), pukul 12.25, mobil yang dikendarai Gattuso tiba di Castel Volturno. Hanya ada segelintir tifosi yang menyambutnya. Allenatore yang akrab disapa Rino itu didampingi stafnya,  Bruno Dominici, Dino Tenderini, Francesco Sordo, Marco Sangermani dan tangan kanannya Luigi Riccio. Presiden Aurelio De Laurentiis,  Direktur Olahraga Cristiano Giuntoli, CEO Andrea Chiavelli dan kepala komunikasi Nicola Lombardo telah menunggu.

 “Saya sudah berbicara dengan Carlo pagi ini (Rabu kemarin). Saya sudah tahu harus bertemu dengan dia dan bicara. Jangan buat perbandingan antara saya dan dia. Carlo telah memenangkan semuanya sedangkan saya adalah seorang pelatih muda,” kata Gattuso.


Baca Juga :
- Full Squad! Ada 20 Wakil Kita di Indonesia Masters 2020, Ayo Kejar Prestasi
- Pemilik Hattrick Terbanyak di Liga Primer Bukan Orang Inggris tapi Striker Man City Ini


Kepastian kembali ke Liga Champions musim depan akan berujung kepada perpanjangan kontraknya dan kenaikan gaji menjadi 1,5 juta euro. Oleh karena itu, dia mesti memacu anak buahnya dimulai dari dua laga sisa Seri A sebelum jeda, lawan Parma Calcio dan US Sassuolo.

“Saya hanya melatih selama enam bulan tapi saya akan tetap datang meski tanpa janji perpanjangan kontrak. Ini adalah peluang bagi saya dan saya tidak bisa mengambil pilihan terbaik untuk tipe permainan yang ingin saya terapkan,” ujarnya. “Saya malu melihat Napoli berada di posisi ketujuh. Prestasi Napoli memang bukan yang terbaik di Seri A tapi di kompetisi Eropa, tim ini telah memperlihatkan banyak hal positif. Tahun lalu saya kehilangan kesempatan berada di kompetisi Eropa karena perbedaan satu poin, saya yakin kami mampu berada di zona Champions".

Sementara itu, De Laurentiis yang mendampingi Gattuso berkomentar. “Saya ingin berterima kasih kepada Ancelotti, persahabatan kami akan tetap seperti semula. Tapi sekarang tiba momen Ringhio Star dan tidak perlu perkenalan. Di masa lalu, dia telah memperlihatkan banyak ciri khas permainan Napoli Sarri, diterapkan di Milan dan berhasil sampai ke peringkat kelima,” dia menuturkan.

Gattuso memulai tugasnya sebagai pelatih pada pukul 14.00. Dia mengawasi Hirving Lozano dan kawan-kawan saat melakukan pemanasan, latihan taktik sambil sesekali memberi saran. Mantan gelandang tersebut berkomunikasi secara terbuka dan menyuntikkan motivasi.* Dari berbagai sumber

loading...
X
Penulis
Xaveria Yunita
news
news