news
UMUM
Indra Sjafri Diminta Istirahat, Bagaimana Nasib Fakhri Husaini?
13 December 2019 13:20 WIB
berita
JAKARTA - Masa depan dua pelatih tim nasional (timnas) muda Indonesia yaitu Indra Sjafri untuk timnas U-22 dan Fakhri Husaeni di timnas U-19 masih abu-abu atau belum jelas. Hingga SEA Games 2019 di Filipina berakhir, pengurus PSSI belum bisa memastikan nasib kedua pelatih tersebut.

Sebelumnya Fakhri belum ada tindak lanjut mengenai kontraknya oleh PSSI yang berakhir November 2019 lalu. Padahal November lalu juga dirinya sukses mengantarkan timnas Indonesia U-19 lolos ke putaran final Piala Asia U-19 2020.




Baca Juga :
- Timnas U-19 Latihan Perdana, Begini Hasil Pantauan Pelatih Shin Tae Yong
- Liga 1 2020 Dua Wilayah? Ini Tanggapan Klub




Fakhri memang hanya dikontrak oleh PSSI hingga berakhirnya babak kualifikasi Piala Asia U-19 tersebut. Juru taktik berusia 54 tahun itu pun akhirnya kembali ke Bontang untuk kembali bekerja sebagai karyawan Pupuk Kaltim.

Tetapi memang sebelumnya Ketua Umum PSSI, Komjen Pol Mochamad Iriawan menegaskan akan membahas masa depan Fakhri sebagai pelatih timnas U-19 selepas SEA Games ini. Dirinya berdalih, Fakhri sudah membawa timnas U-19 dengan bagus. Kini, PSSI sedang mengevaluasi dan tentu akan menghargai kerja kerasnya selama ini.


Baca Juga :
- Liga TopSkor U-16: Grande Partita di Gunung Sindur
- Preview Liga TopSkor Transtama U-15: Papan Tengah Memanas


Sementara itu, untuk Indra Sjafri yang berhasil membawa timnas U-22 memperoleh medali perak pada SEA Games 2019 Filipina dinyatakan untuk diberikan waktu istirahat oleh PSSI. Kini usai SEA Games kemarin, PSSI akan melakukan evaluasi menyeluruh.

Kontrak Indra bersama PSSI dikabarkan akan habis pada 31 Desember mendatang. Meski, sebelumnya Indra mengaku siap menangani timnas Indonesia (senior) jika ditunjuk dan dipercaya oleh PSSI, namun Iwan Bule sapaan akrab Iriawan lebih memilih untuk mengistirahatkan Indra terlebih dahulu.

Coach Indra bagus, tetapi jangan melihat timnas senior dulu, beliau juga harus istirahat dan kami juga perlu diskusi kembali. Nanti tentu akan menjadi pembicaraan kami juga (mengenai masa depan coach Indra). Terima kasih untuk coach indra memang beliau telaten sekali sebagai pelatih dan memberikan terbaik untuk timnas kita. Pada tim ini juga tidak ada naturalisasi, semua murni pemain dari Indonesia dan berhasil melaju hingga sampai partai final,” ujar Iwan Bule saat konferensi pers di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (12/12) kemarin.*NIZAR GALANG GANDHIMAR

loading...
R
Penulis
Rizki Haerullah
news
news