news
UMUM
Daftar Pemain Timnas U-22 Indonesia yang Masih Bisa Dipakai untuk SEA Games 2021
12 December 2019 21:04 WIB
berita
Foto - PSSI
JAKARTA - Sebanyak 10 pemain dari Timnas U-22 Indonesia sekarang masih bisa dipakai untuk SEA Games 2021. Pasalnya mereka tahun ini baru berusia 19-20 tahun.

Bahkan ada 1 pemain yang masih bisa dipakai untuk SEA Games 2021 dan 2023. Ia adalah Witan Sulaeman karena tahun ini baru berusia 18 tahun. SEA Games seperti diketahui memakai pemain U-22.




Baca Juga :
- Liga 1 2020 Dua Wilayah? Ini Tanggapan Klub
- Liga TopSkor U-16: Grande Partita di Gunung Sindur




"Ini menandakan pembinaan pemain usia muda di Indonesia sudah berada di jalur yang benar," kata Indra Sjafri, pelatih Timnas U-22 Indonesia.

Adapun 10 pemain yang masih bisa dipakai untuk SEA Games 2021 di Vietnam adalah M. Riyandi (kiper), Alek van Djin, Nurhidayat, Firza Andika, Rachmat Irianto, Asnawi Mangkualam (belakang), Saddil Ramdani, Syahrian Abimanyu, Feby Eka Putra, dan Egy Maulana Vikri (tengah).


Baca Juga :
- Preview Liga TopSkor Transtama U-15: Papan Tengah Memanas
- Dua Pemain Muda Indonesia Direkrut Tim Spanyol


Nantinya mereka bisa dikombinasikan dengan para pemain yang sekarang ada di Timnas U-19 Indonesia, arahan pelatih Fakhri Husaini. Tinggal bagaimana para pemain menjaga konsistensi di lapangan, supaya performanya tetap bagus seperti sekarang.

Sedangkan pemain yang tahun ini sudah berusia 21-22 tahun sudah tidak bisa lagi main di SEA Games 2021. Mereka pun layak untuk dipromosikan ke timnas senior.

Hal itu seperti dikatakan Ketua Umum PSSI M. Iriawan alias Iwan Bule. Ia berujar kalau ada rencana menggabungkan pemain senior dengan alumnus Timnas U-22 sekarang.*Ari DP

loading...
news
Penulis
Ari DP
Penggemar semua cabang olahraga. Asli Yogyakarta, KTP Sleman, tinggal di Jakarta.
news
news