news
TINJU
Sabar! Petinju Jepang Ini Mau Tambah Sabuk Juara Dunia tapi Harus Mandatory Fight Dulu
12 December 2019 20:49 WIB
berita
Naoya Inoue, juara dunia kelas bantam IBF dan WBA Super asal Jepang. -TopSkor.Id/Istimewa-
TOKYO – Nama Naoya Inoue sedang melesat di arena tinju dunia. Saat ini, dia jadi bintang untuk kelas bawah, tepatnya di kelas bantam. Tak sampai setahun lalu, Inoue jadi juara dunia kelas bantam WBA setelah mengalahkan petinju asal Republik Dominika, Juan Carlos Payano.

Setelah menang di dua pertarungan dalam rangka mempertahankan gelar, Inoue pun berkesempatan melakoni laga unifikasi gelar. Tepatnya pada 7 November lalu, Inoue mengalahkan petinju Filipina, Nonito Donaire. Jadilah sabuk IBF berpindah ke pinggang Inoue yang berasal dari Jepang itu.




Baca Juga :
- Man City Menang, Guardiola Beri Pujian Setinggi Langit untuk Kevin De Bruyne, Lanjutkan!
- Milan Menang tapi Pioli Tetap Beri Catatan dan Jelaskan Mengapa Calhanoglu Jengkel Digantikan


Merasa sedang sangat bersemangat, Inoue pun mau lagi bertarung untuk menambah sabuknya. Incarannya, John Riel Casimero (juara WBO) dan Nordine Oubaali (juara WBC). Baru juga berencana, IBF langsung memberikan maklumat kepada Inoue agar dia melakukan pertarungan wajib (mandatory fight) terlebih dahulu.

Calon lawannya pun sudah ada yaitu Michael Dasmarinas yang juga dari Filipina. Tampaknya, Inoue harus menjalaninya jika ingin melakukan unifikasi gelar. Di usia yang masih 26 tahun, Inoue sudah punya dua sabuk dan dia fokus untuk mencari minimal satu sabuk lagi.


Baca Juga :
- Cristiano Ronaldo Dijadikan Nama Akademi Sporting CP, Klub Asal Karier Profesionalnya
- Barca Menang tapi Messi Tetap Murung dan Terlihat Tak Bahagia, Fan Bersimpati


Peluangnya untuk naik hingga dua kelas terbuka lebar. Menarik menantikan kapan pertarungan lawan Dasmarinas bisa terlaksana. Soalnya, Dasmarinas sudah menantikan pertarungan ini sejak Maret lalu.*

D
Penulis
Dedhi Purnomo
BarC4!