news
LIGA INGGRIS
Dolce & Gabbana Dapat Kartu Merah, Maradona Terima Rp 1,1 Miliar
12 December 2019 15:11 WIB
berita
Diego Maradona akan menerima 70.000 euro atau sekitar Rp 1,1 miliar dari raksasa mode Dolce & Gabbana.
MILAN - Ikon sepak bola Argentina Diego Maradona akan menerima 70.000 euro atau sekitar Rp 1,1 miliar dari raksasa mode Dolce & Gabbana. Legendaris Argentina itu memenangkan proses hukum terhadap merek tersebut karena menggunakan namanya tanpa izin.

Pada Selasa (10/12), pengadilan Milan memutuskan bahwa nama Maradona digunakan oleh Dolce & Gabbana tanpa persetujuannya dan memerintahkan rumah mode terkenal di dunia untuk membayar kompensasi kepada mantan pemenang Piala Dunia itu.




Baca Juga :
- Vespa Pink, Jari-jari Menari hingga Doping Maradona
- Kecanduan Alkohol, Maradona Akan Diseret ke Pengadilan oleh Putrinya


Seiring dengan 70.000 euro, merek mewah juga telah diperintahkan untuk menutupi 13.000 euro dalam biaya pengacara yang dikeluarkan oleh pemain selama proses peradilan.

 


Baca Juga :
- Rosario vs Buenos Aires, Messi vs Maradona dan Bintang Lainnya yang Lahir di Kedua Kota Argentina Ini
- Jersey Usang Maradona 33 Tahun Silam Laku Dijual Hampir Rp 1 Miliar


Pada tahun 2016, selama peragaan busana yang diadakan di Naples, Italia, seorang model Dolce & Gabbana muncul mengenakan jersey biru dan putih dengan nama Maradona di bagian belakang.

Acara itu diselenggarakan "tanpa persetujuan Maradona dan tanpa dia dihubungi," kata pengacara Maradona, Ulisse Corea.

Pemenang Piala Dunia FIFA 1986 pada awalnya menuntut satu juta euro untuk pelanggaran. Tetapi pengadilan mengurangi jumlah akhir, dengan mempertimbangkan fakta bahwa merek tersebut tidak meluncurkan produksi pakaian dalam skala besar.*

news
Penulis
Suryansyah