news
LIGA CHAMPIONS
Nasib Baik! Ini Calon Lawan Barca di 16 Besar Liga Champions tapi Ada Timnya Mourinho
12 December 2019 06:52 WIB
berita
Trio MSG merayakan gol di sebuah laga di ajang fase grup. -TopSkor.Id/Istimewa-
BARCELONA – Fase grup Liga Champions 2019/20 sudah beres. Selanjutnya terpilihlah 16 tim yang akan bertarung di babak gugur. FC Barcelona salah satunya dan sudah jadi rutinitas mereka melaju ke babak 16 besar. Undian akan dilakukan pada Senin (16/12) waktu setempat.

Tak terlalu sulit meraba siapa calon lawan Barca karena sudah ketahuan potnya. Barca jadi juara grup sehingga akan bertemu tim yang bukan juara grup. Tampaknya, Barca cukup bernasib baik lantaran calon lawannya bisa dibilang tidak terlalu berat. Ada Atalanta dan Napoli dari Italia.




Baca Juga :
- Alberto Gilardino Menambah Generasi Sukses Italia 2006 yang Menjadi Pelatih
- Inginnya Praktis, tapi Foto Skuat Napoli Berendam di Bak Sampah Menjadi Bahan Olok-olok


Lalu, Olympique Lyon dari Prancis. Paling menarik kemungkinan Barca bertemu dengan dua wakil Inggris yaitu Chelsea dan Tottenham. Ini dua tim elite Liga Primer. Chelsea tetap punya ambisi di bawah pelatih Frank Lampard untuk melaju sejauh mungkin di kompetisi paling bergengsi di Eropa ini.

Tentu saja paling seru adalah Tottenham karena ada Jose Mourinho. Pria asal Portugal itu punya romantisme tersendiri dengan Barca. Tak lain saat dirinya masih melatih Real Madrid. Kini bersama Tottenham, Mourinho tetap dengan ambisinya untuk menyingkirkan Barca dari babak 16 besar.


Baca Juga :
- Napoli Awali Pramusim dengan Kemenangan: Victor Osimhen Hattrick, Koulibaly Cetak Gol Salto
- Madrid Identifikasi Bek Tengah Leipzig Ini Bisa Jadi Pengganti Sergio Ramos tapi Rivalnya Banyak


Padahal, ada semacam “kebiasaan” bahwa Barca jangan tersingkir di 16 besar. Ini berkaitan erat dengan faktor komersial. Mourinho mungkin tahu soal ini dan bakal sangat menarik perhatian jika mereka bertemu.*

D
Penulis
Dedhi Purnomo
BarC4!