news
LIGA SPANYOL
Ferran Impresif, Valencia Waspada
12 December 2019 14:51 WIB
berita
Winger Valencia, Ferran Torres berduel dengan pemain Ajax  di Stadion Johan Cruyff, Selasa (10/12). – Topskor/ist
AMSTERDAM – Performa impresif yang ditunjukan oleh Ferran Torres terus menuai pujian. Teranyar ia ikut berperan besar dalam kelolosan timnya ke 16 besar Liga Champions. Dia menyumbang assist untuk gol semata wayang Rodrigo Moreno ke gawang AFC Ajax. Itu jadi kontribusi kelima dalam lima laga terakhir Ferran bersama Valencia. Sebelumnya dia mencetak gol plus assist saat kontra Levante UD, juga gol saat melawan Villarreal CF dan Granada FC.

Tak pelak, penampilan impresif tersebut tak lepas dari pantauan klub-klub elite Eropa. Situasi ini perlu diwaspadai Valencia lantaran  kontraknya hanya tinggal semusim. Sang winger punya masa kerja hingga Juni 2021 dengan klausul pelepasan sebesar  100 juta euro (sekitar Rp1,5 triliun).




Baca Juga :
- El Clasico Sama Kuat
- Courtois Sensasional




Ini jelas sangat berbeda dengan sebelumnya. Dua tahun lalu, klausul Ferran hanya berkisar 8 juta saja. Kala itu sang pemain masih berusia 17 tahun dan Barcelona sudah mengawasi talentanya dan berniat menebus klausulnya. Namun itu semua gagal lantaran Ferran merasa terlalu dini bergabung dengan Barca dan ia tak mau meninggalkan Valencia, yang ia anggap sebagai tempat yang tepat untuk berkembang. 

Sekarang berbeda, semuanya sudah menjadi jelas karena kontrak semakin termakan waktu. Jika Valencia tak mencapai kesepakan baru sebelum musim panas, pemuda 19 tahun itu bisa mempertimbangkan opsi dari klub-klub yang meminati dirinya. Selain itu apabila gagal memperpanjang kontrak, maka Valencia akan dihadapkan dengan pilihan sulit: melepasnya di bawah klausul atau secara gratis pada 2021 mendatang.


Baca Juga :
- Resital Odegaard, Mampu “membungkam” De Jong dan Messi
- Arena Darah Muda di Mestalla


Los Che, julukan Valencia, sendiri sudah bekerja untuk memperpanjang kontrak Ferran dalam beberapa hari terakhir, karena mereka paham ada sejumlah klub besar Eropa yang memantaunya, salah satunya adalah Juventus FC. La Vecchia Signora, julukan Juventus, bisa menjadi ancaman dalam memperpanjang kontrak Ferran. Apa lagi Juventus juga memiliki hubungan baik dengan Valencia semenjak mengakuisisi Joao Cancelo tahun lalu.

Harmonisnya hubungan kedua klub juga didukung dengan super agen Jorge Mendez, yang notabene rekan dekat dari Peter Lim dan Andrea Agnelli (Presiden Juventus). Apapun itu, yang jelas perpanjangan kontrak Ferran harus menjadi prioritas jikalau Los Che ingin fokus pada pengembangan tim.

Keinginan Valencia untuk memagari Ferran tentunya karena penampilan impresif dan konsisten yang ia tunjukan. Secara permainan winger asal Spanyol tersebut bisa menyerang dan bertahan sama baiknya, serta dapat membantu tim ketika melakukan transisi. Di babak pertama saat melawan Ajax, salah satu alasan mengapa Valencia dapat mempertahankan keunggulan adalah berkat kedisiplinan yang ditunjukan oleh Ferran.Setelah turun minum ia tetap bermain cemerlang. Pergerakannya selama pertandingan begitu mobile, hingga pada menit 90 digantikan oleh Eliaqium Mangala.* GOGOR HAKIM DARI BERBAGAI SUMBER

 

 

Angka

4

Ferran Torres sejauh ini telah mencetak empat gol dari 19 laga di semua ajang, tiga diantaranya ia sarangkan di LaLiga, sementara satu di Liga Champions.

loading...
D
Penulis
Dini Wulandari
news
news