news
LIGA ITALIA
Milan Terpikat Pemain Minim Pengalaman
12 December 2019 11:37 WIB
berita
Bek Jean-Clair Todibo merupakan incaran AC Milan di mercato musim dingin.-Topskor.id/istimewa-
MILAN – AC Milan telah membuktikan diri tahu apa yang mesti dilakukan dengan bek asal Prancis. Theo Hernandez adalah salah satu buktinya. Full-back itu tak hanya mumpuni melindungi sisi kiri tapi juga menjelma jadi pendukang gol. Dia mengoleksi empat gol, sama seperti striker Krzysztof Piatek.

Hernandez mengejar rekor Aldo Maldera, sebagai bek sayap yang produktif di muka gawang dengan raihan sembilan gol. Kurang satu lagi maka pemain 22 tahun tersebut akan berdiri di podium yang sama dengan Serginho (musim 2004/05).




Baca Juga :
- Digadang Jadi Pengganti Suarez di Barcelona, Pemain Ini Jawab Betah di Inter
- Xavi Menolak Tawaran Barcelona, Begini Penjelasannya




Untuk mercato musim dingin nanti, klub mengarahkan radar ke markas Barcelona FC. Di sana ada seorang bek sentral potensial berkebangsaan Prancis, Jean-Clair Todibo. Usianya akan genap 20 tahun pada 30 Desember mendatang, lebih muda dua tahun ketimbang Hernandez.

Seperti operasi Hernandez, sekali lagi Direktur Teknik Paolo Maldini turun tangan secara langsung. Mantan kapten Milan itu sudah mengontak Eric Abidal, mantan bek yang menjadi pemimpin di Barca. Sejak Januari lalu, Todibo menjadi salah satu investasi masa depan La Blaugrana. Dia didatangkan dengan harga satu juta euro (sekira Rp15,6 miliar) dan diikat klausul 150 juta euro.


Baca Juga :
- Jadwal Pertandingan El Clasico Kedua Sudah Ditentukan
- 5 Dosa Valverde yang Tak Termaafkan di Barcelona


Sayangnya, pemain tersebut belum memperlihatkan kemampuan secara maksimal. Dalam situasi ini, kubu Milanello dapat membantu untuk memoles kualitas remaja tersebut. Kabarnya Maldini mengirimkan proposal senilai delapan juta euro. Mereka juga membuka peluang bagi Barca untuk membeli lagi Todibo di masa depan. Ide lainnya meminjam dengan kewajiban tebus. Klub raksasa Spanyol tersebut meminta 12 juta euro.

Postur tubuh jangkung menjadi magnet yang menarik perhatian Milan. Todibo memiliki fisik mengesankan: 1,90 meter dan berat 71 kg. Dia kini diserahi tanggung jawab sebagai bek tengah meski dalam karier singkatnya juga pernah main sebagai gelandang. Besar di Las Lilas, klub lain asal Prancis, dia direkrut Toulouse pada 2016.

Setelah berkecimpung di sektor muda, dia dipromosikan ke skuat senior dan memainkan debutnya pada 9 Agusutus 2018. Laga perdananya di Ligue 1 melawan Bordeaux. Setelah itu pelatih memberikan kesempatan untuk muncul dalam sembilan pertandingan (8 dari menit pertama). Todibo menghasilkan satu gol penting ke gawang Stade Rennais.

Performa singkat pemain rupanya dimonitor oleh pemandu bakat Barcelona. Pada Januari lalu, mereka meyakinkan Todibo untuk bergabung. Embel-embel nama besar klub itu di kancah sepak bola internasional, membuat bek tersebut tertarik.

Todibo akhirnya menandatangani kontrak selama empat tahun dan dalam kontrak dimasukkan klausul pembatalan sebesar 150 juta euro. Pengalaman di Spanyol hanya dua penampilan sebagai starter musim lalu, jumlah sama di tahun ini. Pertama, Oktober lalu di La Liga dan kedua kemarin malam di Liga Champions melawan FC Internazionale di San Siro. Ini mungkin sudah menjadi pertanda takdir.

Demiral Menolak

Harapan klub milik Elliott Management untuk memboyong Merih Demiral dari Juventus FC, tampaknya harus dipendam. Pasalnya, bek sentral tersebut menegaskan ingin tetap berada di Continassa walaupun baru main sekali.

“Saya mendengar berita tentang itu, tapi seperti yang selalu saya bilang salah satu target saya adalah memberikan 100 persen di setiap pertandingan dan latihan. Saya ingin berkonsentrasi terhadap pekerjaan. Juve adalah sebuah skuat penting di dunia, yang pernah diperkuat para bek hebat. Sungguh fantastis berada di sini. Saya tak pernah menyangka berada di Juve secepat ini,” dia menuturkan.*** Dari berbagai sumber

 

loading...
X
Penulis
Xaveria Yunita
news
news