news
LIGA SPANYOL
Barca Masih Krisis Pertahanan tapi Malah Mau Lepas Bek Tengah Ini ke Man City
11 December 2019 21:28 WIB
berita
Samuel Umtiti, bek tengah Barca di salah satu sesi latihan. -TopSkor.Id/Istimewa-
MANCHESTER – Di bursa transfer musim panas 2019 lalu, FC Barcelona gagal mendapatkan Matthijs De Ligt. Bek tengah asal Belanda itu diserobot Juventus. Jadilah Barca tak punya tambahan bek tengah baru. Bukan berarti kehabisan bek tengah tapi tak punya komposisi yang benar-benar tangguh.

Gerard Pique berpasangan Clement Lenglet sebagai bek tengah utama tapi tak punya pelapis yang mumpuni. Ada Samuel Umtiti yang gampang cedera meski sekarang sedang bugar. Ada pula Jean Clair Todibo dan Ronald Araujo. Tetap saja ketiga pelapis itu belum bisa membuat Barca lepas dari krisis pertahanan.




Baca Juga :
- Divonis Kena Corona, Rugani Beri Komentar Melegakan dan Sampaikan Imbauan Ini
- Langkah Masih Jauh, Ini Jadwal Wakil Indonesia di 16 Besar All England, Semangat!


Alih-alih memperbaiki situasi pertahanan, Barca malah mau melepas satu bek tengah mereka ke Manchester City. Ini dikabarkan media asal Prancis, L’Equipe. Bahkan, banderolnya sudah diketahui yaitu 46 juta paun. Dialah Umtiti yang mau diambil Man City yang tujuannya juga untuk mengatasi krisis di sana.

Di Man City juga bernasib sama karena Aymeric Laporte cedera dan John Stones belum stabil permainannya. Malah, pelatih Man City Josep Guardiola sampai harus menempatkan Fernandinho jadi bek tengah. Umtiti pun sebenarnya bukan pilihan yang baik lantaran rentan cedera.*


Baca Juga :
- Gemilang di Anfield, Jan Oblak Disamakan dengan Messi, Ini Pujian Setinggi Langit Simeone
- Liverpool Kandas di Anfield, Klopp Sampai Bingung tapi Tetap Jelaskan Penyebabnya


D
Penulis
Dedhi Purnomo
BarC4!
news
news