news
LIGA ITALIA
Gattuso Sepakati Kontrak Hingga Juni 2021, Napoli Bayar Rp 23,8 Miliar untuk 6 Bulan
11 December 2019 10:01 WIB
berita
Gennaro Gattuso akan ditunjuk sebagai pelatih Napoli
NAPLES - Gennaro Gattuso akan ditunjuk sebagai pelatih Napoli dalam beberapa jam, setelah klub mengumumkan pemecatan Carlo Ancelotti.

Keputusan itu sudah di udara setidaknya satu minggu terakhir. Tapi, kemudian menghilang karena Napoli ingin memainkan pertandingan terakhir grup Liga Champions.




Baca Juga :
- Full Squad! Ada 20 Wakil Kita di Indonesia Masters 2020, Ayo Kejar Prestasi
- Pemilik Hattrick Terbanyak di Liga Primer Bukan Orang Inggris tapi Striker Man City Ini




Hanya beberapa jam setelah kemenangan 4-0 atas Genk, Rabu (11/12) dini hari, yang mengirim mereka lolos ke Babak 16, Ancelotti bertemu dengan Presiden Aurelio De Laurentiis di Hotel Vesuvio dan diberi tahu tentang pemecatannya.

Pengumuman resmi kemudian dirilis oleh klub, setelah Ancelotti meyakinkan media bahwa dia tidak akan mengundurkan diri. Gattuso akan ditunjuk pada Rabu pagi ini waktu Italia.


Baca Juga :
- Dua Legenda Barca Ini Kritik Sikap Klub kepada Valverde, Tolong Jangan Seenaknya!
- Valverde Tetap Harus Diganti, Eks Pelatih Tottenham Ini Kandidat Utama Pelatih Barca


Menurut Sport Mediaset, Gattuso telah menyetujui kontrak hingga Juni 2021. Dia akan mendapatkan 1,5 juta euro (Rp 23,8 miliar) untuk enam bulan ke depan dan 3 juta euro (Rp 47 miliar) per musim setelah itu.

Namun, Sky Sport Italia mengklaim itu hanya kontrak enam bulan dengan opsi untuk memperbarui secara otomatis jika Napoli finis di empat besar. Kini Napoli ada di posisi ketujuh klasemen sementara Seri A dengan 21 poin dari 15 pertandingan.

Gattuso menganggur sejak meninggalkan Milan pada 28 Mei, setelah kehilangan kualifikasi Liga Champions dengan satu poin. Dia mengakhiri kontrak dengan persetujuan bersama, melepaskan gajinya yang tersisa untuk memastikan stafnya masih akan dibayar.

Gattuso telah dikaitkan dengan beberapa peran selama beberapa bulan terakhir, termasuk Fiorentina, Genoa dan Sampdoria. Tetapi menolak semuanya untuk menunggu kesempatan yang tepat.

Dia datang ke Napoli dan menggantikan mentor Ancelotti, yang telah menjadi gelandangnya di Milan untuk 322 pertandingan kompetitif. ‘Rino’ memiliki 82 pertandingan di bench Milan, mengambil alih sebagai juru kunci dari Vincenzo Montella pada November 2017.*

loading...
news
Penulis
Suryansyah
news
news