news
TINJU
Lumayan! Ini Rencana Joshua di 2020 tapi Promotor Tetap Harus Diskusi dengan WBO-IBF
11 December 2019 09:05 WIB
berita
Anthony Joshua dengan semua sabuk yang dimilikinya. -TopSkor.Id/Istimewa-
LONDON – Usai merebut kembali semua sabuknya yang hilang selama enam bulan, Anthony Joshua langsung dihadapkan pada dua pertarungan wajib (mandatory fight). Ini tak bisa dihindari jika tak ingin sabuknya dicopot. Langsung dua badan tinju yang menuntus mandatory fight itu, WBO dan IBF.

Kubu Joshua pun sadar betul bahwa pihaknya memang harus menghormati mandatory fight tersebut. Maka itu, rencana Joshua untuk 2020 sudah jelas yaitu menjalani dua mandatory fight itu. Masalahnya, siapa yang lebih dahulu dijalani. WBO paling pertama teriak soal mandatory fight ini.




Baca Juga :
- Petik Kemenangan Perdana, Gattuso: Napoli Belum Sembuh
- Debut di Liga Champions Lawan Barcelona, Gattuso: Hadapi Tanpa Rasa Takut




Calon lawannya pun sudah disiapkan yaitu Oleksandr Usyk, eks juara dunia sejati kelas penjelajah. Menyusul IBF yang juga minta dan petinjunya adalah Kubrat Pulev. Ini rencana yang lumayan menguntungkan bagi Joshua. “Tampaknya IBF yang didahulukan,” kata Eddie Hearn, promotor Joshua.

“Meski begitu, saya tetap harus bicara dengan Daryl Peoples (Presiden IBF) dan Francisco Valcarcel (Presiden WBO),” ujar Hearn. Soalnya, baik Usyk atau Pulev bukanlah lawan yang berat bagi Joshua. Sehingga, mereka tak keberatan pula meladeni kedua petinju tersebut demi mengugurkan kewajiban.


Baca Juga :
- Isi Jumpa Pers Gattuso Sebagai Pelatih Baru Napoli
- Barca Masih Krisis Pertahanan tapi Malah Mau Lepas Bek Tengah Ini ke Man City


Hearn punya alasan yang kuat mengapa IBF didahulukan. Soalnya, ada rencana Usyk akan bertarung non-gelar lawan Dereck Chisora terlebih dahulu sehingga Joshua bisa menghadapi Pulev. Jika Joshua menang, barulah bertemu Chisora.*

loading...
D
Penulis
Dedhi Purnomo
BarC4!
news
news