news
LIGA SPANYOL
Cetak Gol dan Kandaskan Inter, Pemain Pelapis Barca Ini Bicara soal La Masia
11 December 2019 08:05 WIB
berita
Carles Perez, alumni La Masia usai mencetak gol ke gawang Inter. -TopSkor.Id/Istimewa-
BARCELONA – Pelatih FC Barcelona Ernesto Valverde benar-benar membuktikan omongannya bahwa dia akan menurunkan pemain pelapis saat lawan FC Internazionale. Bahkan, untuk mengakomodasi para pelapis itu, Valverde pun mengubah formasi dari 4-3-3 menjadi 3-5-2.

Hasilnya, Inter malah kalah 1-2 dan dua gol Barca dicetak oleh pemain pelapis itu pula. Carles Perez dan Ansu Fati. “Ini sesuatu yang luar biasa bagi kami saya dan Fati,” kata Perez. “Kami berdua bisa jadi contoh bahwa alumni La Masia masih bisa menembus tim senior Barca.”




Baca Juga :
- Barca Masih Krisis Pertahanan tapi Malah Mau Lepas Bek Tengah Ini ke Man City
- Hafiz/Gloria Kalahkan Peraih Emas SEA Games 2019 tapi Teman Sendiri




Memang, asupan La Masia ke tim senior sedang sangat merosot. Saat Barca dipegang oleh Luis Enrique, para alumni La Masia sangat kecil kesempatannya bisa tembus ke tim senior. Di tangan Valverde, ada harapan. Perez, Fati, dan Carles Alena adalah alumni La Masia yang kemampuannya bisa diketahui karena diberi kesempatan bermain.

Ada lagi Riqui Puig, Ronald Araujo, dan Oriol Busquets yang menanti kesempatannya di musim ini. Mereka pun punya kemampuan yang sangat bagus. Terpenting, sudah sangat paham bagaimana cara bermain khas Barca.*


Baca Juga :
- Tidak Dikasih Mudah, Markus/Kevin Dapat Poin Penuh Kalahkan Pemain Cina Jago
- Ginting Langkah Kiri, Menyerah dari CTC lewat Pertandingan alot


loading...
D
Penulis
Dedhi Purnomo
BarC4!
news
news