news
LIGA INGGRIS
Liverpool Penguasa Big Seven
11 December 2019 15:20 WIB
berita
Pemain Liverpool tampil solid dan konsisten sepanjang Liga Primer musim ini. Hal tersebut membuat mereka sangat sulit dikalahkan, termasuk oleh para rival utama./Istimewa
LIVERPOOL – Terlepas dari faktor margin poin, sering kali rekor pertemuan melawan rival utama yang akan menentukan posisi akhir di klasemen. Dan, setelah 16 laga Liga Primer 2019/20, Liverpool FC memimpin rapor duel antara tim-tim elite, sementara itu, Chelsea FC masih berjuang untuk meraih kemenangan dalam laga besar.

Di Liga Primer, apa yang dulunya adalah Top Four (Empat Besar) lalu berubah menjadi Big Six (Enam Besar) dan musim ini, dengan performa brilian Leicester City FC arahan Brendan Rodgers, tidak mengherankan jika fenomena Big Seven (Tujuh Besar) diyakini akan memanaskan rivalitas Liga Primer hingga akhir musim ini.




Baca Juga :
- Liverpool Terdepan Berburu Pemain Muda Jerman Ini, MU, Barcelona dan Muenchen Juga Berminat
- Liverpool Tidak Panggil Keita untuk Derby Merseyside, Begini Penjelasan Detail Klopp




Jadi, tanpa mengecilkan Wolverhampton Wanderers FC, yang menjalani musim apik, Sportsmail telah menyusun liga mini di antara Big Seven. Ini akan memperlihatkan di mana posisi Liverpool, Leicester, Manchester United FC (MU), Manchester City FC, Tottenham Hotspur FC, Arsenal FC, dan Chelsea ketika berhadapan satu sama lain.

Yang mungkin akan mengecewakan, analisa liga mini ini tak mencerminkan kedudukan sebenarnya di klasemen Liga Primer. Semisal MU yang saat ini berada di posisi kelima, justru menempati urutan kedua di klasemen Big Seven, sedangkan Chelsea yang saat ini menemati peringkat posisi keempat, justru melorot ke posisi ketujuh.


Baca Juga :
- Merujuk Statistik, Kejutan Muncul dalam Tim Terbaik Liga Primer Dekade Ini
- Liverpool Sangat Berpeluang Menyamai


Dari rekor pertemuan tim-tim elite musim ini, Liverpool kokoh di puncak klasemen liga mini ini. The Reds meraih lima kemenangan dan sekali imbang dari enam pertandingan melawan rival utama mereka. Yang terpenting tentu saat  menaklukkan Man. City, 3-1 para November lalu.

Liverpool juga menunjukkan kualitas yang diperlukan untuk menjadi juara. Sebuah eksekusi penalti James Milner pada menit terakhir mengamankan tiga poin vital atas Leicester. Virgil Van Dijk dan kawan-kawan pun kokoh saat menahan rentetan serangan Chelsea untuk meninggalkan Stamford Bridge dengan kemenangan 2-1.

Hanya MU arahan Ole Gunnar Solskjaer yang gagal dikalahkan skuat Juergen Klopp. Kedua tim bermain 1-1 di Old Trafford. Menariknya, meski belum maksimal, The Red Devils justru brilian jika bertemu tim-tim anggota Big Seven. Dari enam laga, mereka tak terkalahkan, meraih empat kemenangan dan dua kali imbang.

Dan sepanjang pekan lalu, Solskjaer memastikan kemenangan beruntun timnya atas Totttenham dan Man. City. Di tempat ketiga, Leicester meraih dua kemenangan, sekali imbang dan dua kekalahan dari lima pertandingan. The Foxes mengungguli Arsenal dan Spurs di King Power, walaupun kalah dari Liverpool dan MU.

Juara bertahan, The Citizens, secara mengecewakan berada di urutan keempat, setelah hanya memenangi satu dari empat duel melawan Big Seven. Tetapi, klub-klub asal London justru terpuruk di klasemen bawah liga mini. Spurs, Arsenal dan Chelsea gagal memenangkan satu laga pun melawan musuh-musuh terdekatnya.

Chelsea yang paling buruk. Skuat Frank Lampard hanya bermain seri satu kali, tetapi kehilangan tiga laga lainnya. Lini belakang The Blues yang rapuh sudah jadi sorotan sejak awal musim. Ditambah empat gol AFC Ajax di Liga Champions, pasukan Stamford Bridge mencetak tiga gol dan kebobolan sembilan dalam empat pertandingan mereka.

Wajar jika Lampard diyakini akan sangat berharap meraih kemenangan besar pertama mereka sebelum pergantian tahun. Tammy Abraham dan kawan-kawan bersiap untuk melakukan perjalanan ke markas Tottenham dan Arsenal, masing-masing pada 22 dan 29 Desember nanti.***NURUL IKA HIDAYATI

 

Rapor The Big Seven Liga Primer vs Satu Sama Lain
Liverpool
Laga: 6
M/S/K: 5/1/0
Gol/Kebobolan: 13/6
Selisih gol: +7
Poin: 16

Man. United
Laga: 6
M/S/K: 4/2/0
Gol/Kebobolan: 11/4
Selisih gol: +7
Poin: 14

Leicester
Laga: 5
M/S/K: 2/1/2
Gol/Kebobolan: 6/5
Selisih gol: +1
Poin: 7

Man. City
Laga: 4
M/S/K: 1/1/2
Gol/Kebobolan: 6/8
Selisih gol: -2
Poin: 4

Tottenham
Laga: 5
M/S/K: 0/2/3
Gol/Kebobolan: 7/10
Selisih gol: -3
Poin: 2

Arsenal
Laga: 4
M/S/K: 0/2/2
Gol/Kebobolan: 4/8
Selisih gol: -4
Poin: 2

Chelsea
Laga: 4
M/S/K: 0/1/3
Gol/Kebobolan: 3/9
Selisih gol: -6
Poin: 1

Keterangan: M=Menang, S=Seri, K=Kalah.

 

loading...
I
Penulis
I Gede Ardy E
news
news