news
LIGA 1
Persebaya Berkekuatan Penuh hadapi Arema, Termasuk David Da Silva
11 December 2019 14:52 WIB
berita
Striker Persebaya David Da Silva (kiri) saat berlatih bersama skuat Bajul Ijo/Foto:TopSkor/Media Persebaya
SURABAYA – Persebaya Surabaya berpeluang meneruskan tren positif saat menjamu Arema FC karena tim Bajul Ijo akan turun dengan kekuatan terbaik. Pada laga yang akan digelar di Stadion Batakan, Balikpapan, Kamis (12/12) besok tidak ada pemain kunci Bajul Ijo yang absen.

Kecuali Osvaldo Haay dan Rachmat Irianto saja yang saat ini sedang memperkuat timnas Indonesia U-23 dalam ajang SEA Games 2019. Laga ini terpaksa kembali digelar di luar Surabaya karena belum adanya rekomendasi izin keamanan dari pihak kepolisian setempat.




Baca Juga :
- Persebaya Lepas 4 Pemain ke Garuda Select III
- Gelandang Persebaya Mengadopsi Kucing Gara-gara Film Upin Ipin


Sementara PT Liga Indonesia Baru selaku operator kompetisi meminta agar panpel Persebaya memberi kepastian tiga hari sebelum laga. Dan, jika sampai gagal menggelar pertandingan, tuan rumah akan diberikan kekalahan WO.

Selasa (10/12) tim sudah berangkat dari Surabaya, dan akan lanjut menjalani official training Rabu (11/12), sebelum esoknya resmi bertanding. Asisten pelatih Persebaya Uston Nawawi ketika dikonfirmasi menyatakan semua pemain bisa turun.


Baca Juga :
- Pelatih Persebaya Aji Santoso: "Kalau Sampai Nol Sangat Berat"
- Winger Persija Jakarta Akan Perpanjang Masa Pinjaman di Arema


Tidak ada pemain yang cedera. Termasuk David da Silva yang baru saja mendapat kartu kuning di pertandingan terakhir. "David bisa baru dua kali (kartu kuning), kalau tiga kali baru tidak bisa main karena akumulasi," ujarnya.

Sebagai legenda hidup Persebaya, Uston percaya para pemainnya sudah tahu arti penting laga ini. "Lawan Arema tahu sendiri betapa bergengsinya pertandingan itu tentunya. Pemain tentu sudah bisa menjabarkan," imbuhnya.

Sementara itu kapten tim Ruben Sanadi menyatakan seluruh pemain sudah melupakan euforia kemenangan telak 4-0 lawan Bhayangkara FC. "Sudah pasti ya, karena itu kami siap untuk menghadapi pertandingan besok lawan Arema," ujarnya.

Menatap laga ini ia ingin agar timnya tetap rendah hati. "Yang paling penting kami konsisten bukan lawan Arema saja. Tapi pertandingan sisa ini kami bisa konsisten untuk bisa mendapat hasil yang maksimal," ujarnya.

Ruben berharap agar yang diinginkan masyarakat Surabaya khususnya suporter Persebaya yakni bisa finis peringkat kedua bisa terwujud. "Asalkan kami bisa memaksimalkan setiap pertandingan. Sudah pasti Derbi Arema lawan Persebaya itu yang ditunggu-tunggu. Semoga pemain punya motivasi lebih," pria asal Papua ini menegaskan.

Pada pertemuan pertama sebelumnya Persebaya dibantai 0-4 oleh Arema di Malang. Ditanya apakah ada misi balas dendam, Ruben menampik. "Jangan ada ambisi. Yang penting kami fokus dan kerja keras untuk pertandingan besok. Jangan terlalu ambisius, karena itu berbahaya," mantan pemain Persipura Jayapura itu mengingatkan.

Persebaya sendiri saat ini tengah berada dalam tren positif. Tim asuhan pelatih Aji Santoso ini mampu menang dua kali beruntun. Yaitu saat melawan Madura United FC dan Bhayangkara FC. Hingga kemudian peringkat Persebaya naik ke papan atas, yakni peringkat kelima dengan koleksi 45 poin.*M Bahrul Marzuki

Skuat Persebaya ke Balikpapan

Kiper: Mizwar Saputra, Imam Arief Fadillah

Belakang: Otavio Dutra, Hansamu Yama Pranata,  Mokhamad Syaifuddin, Abu Rizal Maulana, Ruben Sanadi, Novan Setyo Sasongko

Tengah: Aryn Williams, Muhammad Hidayat, Rendi Irwan, Fandi Eko Utomo,  Alwi Salamat, Elisa Basna

Depan: Irfan Jaya,  Oktafianus, Diogo Campos, David Da Silva

news
Penulis
Kunta Bayu Waskita
Nyaman di Harian TopSkor, Mantap di TopSkor.id