news
LIGA CHAMPIONS
Klopp Peringatkan Liverpool, Hidup Mati Kontra Salzburg
10 December 2019 16:10 WIB
berita
Juergen Klopp memperingatkan timnya untuk bersiap menghadapi "final" melawan RB Salzburg.
SALZBURG - Liverpool belum aman meski di puncak klasemen Grup E. Juergen Klopp memperingatkan timnya untuk bersiap menghadapi "final" melawan RB Salzburg.

Juara Eropa perlu satu poin untuk memastikan mencapai 16 besar. Saat ini The Reds koleksi 10 poin dari 5 pertandingan. Napoli mengintip di tempat kedua dengan 9 poin dan Salzburg membawa 7 poin.




Baca Juga :
- Roma Minta Liverpool Pinjamkan Shaqiri
- Jadwal Siaran Langsung Liga Inggris, Duel Menarik Liverpool vs Manchester United




Tapi The Reds bisa tersingkir jika kalah dari klub asal Austria dan Napoli mengalahkan juru kunci Genk.

“Salzburg harus menang melawan kami. Itu mungkin saja terjadi, karena itu sepak bola, saya suka itu. Semua orang tahu itu final," kata Klopp.


Baca Juga :
- Rashford Pakai Mesin Portabel Agar Bisa Fit Lawan Liverpool
- Cuma Sisa 2 Bek Tengah, Klopp Berharap Trio Ini Kembali Saat Lawan Manchester United


“Kami bukan pemenang atau finalis Liga Champions pada dua tahun sebelumnya. Kami masih ambisius seperti orang gila. Kami akan pergi untuk segalanya, kami akan lari untuk hidup kami," ungkap pelatih asal Jerman itu.

"Bukannya kita datang ke sini dan berpikir bahwa kita harus mendominasi Salzburg. Kami akan bertarung dalam setiap tantangan, 100 persen.”

Liverpool, yang mengalahkan Salzburg 4-3 di Anfield, sedang mengalami mimpi buruk. Klopp menambahkan: “Kita berada dalam periode paling intens dalam hidup kita dan kita akan mencoba menikmatinya. Sulit, tidak diragukan lagi."

Klopp menjadi sedikit cemberut ketika ditanya, bagaimana ia mengatasi penurunan kondisi pemain seiring dengan makin padatnya jadwal pertandingan. Pasalnya, usai laga di Salzburg pada Rabu dinihari nanti, the Reds sudah harus menjamu Watford pada akhir pekan ini.

Sementara, pada pekan depan Klopp akan mainkan tim muda di perempat final Piala Liga di kandang Aston Villa, sementara para seniornya akan berada di Qatar untuk Piala Dunia Antarklub.

“Tidak, saya tidak berharap kondisi tim alami penurunan, dan jika itu terjadi saya akan menyiapkan solusinya. Ya, itu memang sulit, tapi ada pekerjaan yang harus dilakukan. Kami tidak mencari-cari alasan, karena kami tahu jadwal kami,” tegas Klopp.*

loading...
news
Penulis
Suryansyah
news
news