news
LIGA CHAMPIONS
Positif Messi Tidak Main lawan Inter, Ini Penjelasan Valverde, Masuk Akal!
10 December 2019 14:20 WIB
berita
Ernesto Valverde, pelatih FC Barcelona. -TopSkor.Id/Istimewa-
BARCELONA – Bertandang ke Stadion Giuseppe Meazza, pelatih FC Barcelona Ernesto Valverde mengambil keputusan yang sebenarnya bisa dinilai wajar. Dia ingin menyimpan pemain utamanya agar bugar di laga yang lebih penting. Memang, Barca sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2019/20.

Sedangkan FC Internazionale sangat membutuhkan kemenangan agar peluang lolos tetap terbuka. Lionel Messi dan beberapa pemain utama Barca tidak dimainkan. Saat jumpa pers, hal itu ditanyakan awak media dan Valverde pun menjawabnya. “Messi memang penting tapi ini bukan kali pertama dia tak bermain,” kata Valverde.




Baca Juga :
- Kontrak Baru Messi Mulai Dibicarakan, Barca Ajukan Penambahan Dua Tahun Lagi
- Sudahlah Pacquiao, Lawan Crawford Saja, Pasti Jadi Pertarungan Besar seperti di Masa Lalu


“Tujuan utama kami adalah mempertahankan semua peluang yang ada di semua kompetisi,” ujar Valverde. “Pelatih akan mengambil keputusan yang menurut dia itu penting. Kami bermain dengan jarak yang sangat rapat dan saya putuskan Messi tidak dimainkan.”

“Ya, Messi akan diistirahatkan dan itulah keputusannya,” tutur Valverde. “Kami punya beberapa pertandingan penting di depan dan saya juga putuskan beberapa pemain utama tidak turun. Tahun lalu, kami main di San Siro tanpa Messi dan hasilnya lumayan.” Memang, tahun lalu Barca juga bertemu Inter.


Baca Juga :
- Conte Minta Pemain Liga Primer Lagi, Bek Kanan Man City Ini Diincar tapi Belum Dijual
- Lawan Lecce, Ini Tiga Pemain Kunci Milan yang Wajib Tampil Impresif jika Ingin Menang


Saat main di San Siro hasilnya 1-1. Messi datang tapi tak dimainkan karena belum terlalu bugar. Kiranya, hasil imbang sudah cukup bagi Barca di laga ini karena memainkan hampir semua pemain pelapis.*

D
Penulis
Dedhi Purnomo
BarC4!