news
LIGA INGGRIS
Mampu Jaga Performa, Lingard Kembali Dipercaya
10 December 2019 14:15 WIB
berita
Gelandang serang MU, Jesse Lingard (merah) saat berhadapan dengan Chelsea./Istimewa
MANCHESTER – Kesuksesan Manchester United (MU) FC meraih kemenangan beruntun dalam dua laga terakhir di Liga Primer tidak lepas dari peran Jesse Lingard. Gelandang serang 26 tahun ini turut memainkan peran kunci saat mengalahkan Tottenham Hotspur FC dan Manchester City FC, masing-masing dengan skor 2-1.

Ia salah satu pemain yang menyulitkan The Citizens, akhir pekan lalu. Dalam laga derbi itu, Lingard yang tercepat di lapangan. Menurut Opta, catatan larinya mencapai 34,43 km per jam. Etos kerjanya pun luar biasa dalam dua laga tersebut. Tak heran jika pelatih The Red Devils, Ole Gunnar Solskjaer meyakini bahwa Lingard telah kembali bentuk terbaiknya.




Baca Juga :
- Rashford Pakai Mesin Portabel Agar Bisa Fit Lawan Liverpool
- Solskjaer Nyesal Mainkan Rashford, Keputusannya Jadi Bumerang




Faktor terpenting dalam kebangiktan sang pemain adalah karena mampu mengatasi masalahnya, terutama di luar lapangan. “Lingard adalah pemain MU. Dia tahu apa arti pentin bermain untuk klub ini. Setiap orang punya masalah di dalam dan luar lapangan. Sangat menyenangkan melihat Lingard bisa melawati itu semua,” kata Solskjaer.

Lingard merupakan produk akademi The Red Devils periode 2000 hingga 2011. Dia dipromosikan ke tim utama pada 2011 silam. Hanya saja, kariernya di MU mulai moncer sejak 2015/16. Musim ini, Lingard sudah tampil dalam 13 laga di Liga Primer. Meski, enam di antaranya ia harus ditarik keluar sebelum pertandingan berakhir.


Baca Juga :
- Lukaku Makin Moncer di Inter, Keputusan Tinggalkan Man-United Opsi Terbaik
- Pecat Solskjaer Tidak Semahal Mourinho, Man-United Cuma Bayar Pesangon Rp 93 Miliar


“Anda dapat mengkritik siapa pun terkait apa pun. Dan saya pikir tidak ada pemain yang bisa menghindari hal tersebut. Namun, bagi saya sebagai pelatih, saya harus menjaga para pemain pada periode baik ataupun buruk,” kata Solskjaer lagi.

Pernyataan pelatih 46 tahun ini beralasan. Grafik performa Lingard memang sempat labil. Bahkan, itu berpengaruh pada posisinya di timnas Inggris. Ia belum dipanggil lagi oleh pelatih Gareth Southgate sejak Juni lalu. Dengan kata lain, Lingard melewatkan sejumlah pertandingan The Three Lions di kualifikasi Piala Eropa 2020.

Namun, Solskjaer optimistis Lingard bakal mempertahankan konsistensi performa saat ini. Selain itu, sang gelandang juga harus mengurangi kontroversi di luar lapangan. Terutama, melalui media sosial yang kerap berujung blunder hingga membuatnya jadi sasaran kritik. Jika tidak cedera, Lingard merupakan salah satu andalan untuk membantu serangan MU.

“Saya mengenalnya sudah lama. Saya yang memberinya debut saat menghadapi FC Burnley (2009) di tim U-23 MU,” tutur Solskjaer yang sempat menangani tim cadangan The Red Devils pada 2008 hingga 2011 silam. Kini, dia kembali bersama Lingard yang sudah lebih matang.*CHOIRUL HUDA

Dalam Angka

17 – Gol yang dibukukan Jesse Lingard di Liga Primer bersama Man. United sejak 2014. Total, dia tampil dalam 124 pertandingan untuk Setan Merah di kompetisi kasta tertinggi sepak bola Inggris tersebut,

 

 

 

loading...
I
Penulis
I Gede Ardy E
news
news