news
LIGA 1
Tidak Mau Dikudeta Persipura, Borneo FC Siap Kalahkan Persib di Samarinda
10 December 2019 14:00 WIB
berita
Suasana latihan Borneo FC/Foto:Media Borneo FC
SAMARINDA – Borneo FC bakal mengerahkan kekuatan terbaik saat menjamu Persib Bandung dalam lanjutan pekan ke-32 Liga 1 2019, Rabu (11/12) di Stadion Segiri Samarinda. Sebab, Borneo FC wajib menang agar posisi sebagai runner-up Liga 1 2019 tidak dikudeta Persipura Jayapura yang hanya beda satu poin di klasemen.

Borneo FC kini mengoleksi 49 poin, sedangkan Mutiara dari Timur, julukan Persipura, berada persis di bawahnya dengan 48 poin. Wajar bila Pesut Etam punya misi melibas tamunya yakni Persib agar bisa memperlebar jarak poin dari Persipura. Persib sendiri saat ini bercokol pada peringkat ke-10 dengan 42 poin.




Baca Juga :
- Teja Pakualam ke Persib, Aqil Savik dan Natshir Hijrah ke Bandung United
- Luizinho Passos Bicara soal Potensi Tiga Kiper Persib, Proses Adaptasi, dan Rumor Penambahan Kiper




Asisten pelatih Borneo FC, Charis Yulianto menegaskan, timnya tidak boleh lengah lagi melawan Persib, seperti menghadapi Persela beberapa waktu lalu saat Borneo FC kalah 1-2 di kandang. Untuk itu, kemenangan menjadi harga mati bagi tim asuhan Mario Gomez itu agar kokoh di posisi runner-up dan membuka harapan tampil di kompetisi Asia 2020.

Charis mengaku, sudah mengetahui  karakter calon lawannya yang secara permainan sudah mulai terorganisasi dengan baik. "Dari segi kolektivitas permainan dan kecepatan pemain Persib sangat berbahaya," kata Charis, Senin (9/12).


Baca Juga :
- Soal Isu Renovasi Stadion Si Jalak Harupat untuk Piala Dunia, Panpel Persib Tetap Tenang
- WAWANCARA EKSKLUSIF bersama Mahmoud Eid


Borneo FC harus mengantisipasi lecutan semangat Persib yang baru bangkit dan mencuri poin di kandang PSS Sleman dengan skor 0-0. "Pertandingan terakhir mereka di Sleman, terbukti mampu  menyulitkan tuan rumah. Kekuatan Persib  ini harus kami waspadai," kata mantan bek timnas Indonesia itu.

Terkait persiapan skuat Borneo FC sendiri, evaluasi tim pelatih dari laga teranyar melawan PS Tira Persikabo, Borneo FC  kebobolan satu gol  menit ke-75. Pelatih menyoroti kesalahan yang tidak boleh terulang melawan Maung Bandung besok.

"Pemain belakang kami agar lebih konsentrasi dan tidak hilang koordinasi antarpemain. Evaluasi lini belakang tetap menjadi perhatian kami," ujar Charis, yang juga mantan pemain Sriwijaya FC.

Pascamenang besar 4-1 melawan Tira di kandang, Charis belum memastikan bakal mempertahankan the winning team atau merotasi pemain. Sebab, secara umum jajaran pelatih puas dengan kinerja para pemain dalam beberapa pertandingan terakhir.

"Tapi, kami selalu merotasi pemain dalam setiap pertandingan, dan tentunya  harus melihat kesiapan pemain kami sendiri serta tergantung  kekuatan tim  lawan. Kami akan memilih pemain  yang  cocok untuk  dimainkan setiap pertandingan," katanya.

Sementara itu,  gelandang Borneo FC Sultan Samma menambahkan, pemain harus berkonsentrasi penuh dan fokus saat menghadapi  Persib. "Kami tidak mau kalah di kandang, dan  berharap semuanya berjalan sesuai yang kami inginkan,” kata Sultan.

Pada laga melawan Persib besok, Sultan juga berharap masyarakat Samarinda dan suporter Pusamania  datang  ke stadion untuk mendukung langsung tim selama pertandingan. "Karena ini pertandingan terakhir  kami di kandang," Sultan menuturkan.*Agustian Pratama

loading...
news
Penulis
Kunta Bayu Waskita
Nyaman di Harian TopSkor, Mantap di TopSkor.id
news
news