news
TINJU
Anthony Joshua: Juara Dunia Bikin Sakit Kepala
09 December 2019 17:42 WIB
berita
Joshua mendapatkan kembali sabuk juara kelas berat versi IBF, WBA dan WBO
LONDON - Anthony Joshua mengatakan menjadi juara kelas berat memberinya sakit kepala sebelum kekalahan pertamanya dari Andy Ruiz Jr, Juni lalu.

Anthony Joshua percaya dia harus selalu membuktikan dirinya di divisi kelas berat. Petinju Inggris itu menyatakan sulit untuk menjalani hidup sebagai juara.




Baca Juga :
- McGregor Mau Jotos Pacquiao di Stadion Baru Berkapasitas 60 Ribu Penonton
- Roman Chocolatito Gonzalez Menantang Juara Dunia 4 Kelas Berat




Joshua mendapatkan kembali sabuk juara kelas berat versi IBF, WBA dan WBO pada Minggu (8/12) dini hari, saat ia mencatat kemenangan poin komprehensif atas Andy Ruiz Jr dalam pertandingan ulang di Arab Saudi.

Ruiz mengejutkan Joshua dalam kemenangan pertamanya di New York pada Juni. Itu kekalahan pertama Joshua dalam karier profesionalnya. Petinju berusia 30 tahun mengakui bahwa ia telah kehabisan tenaga karena tekanan mempertahankan gelarnya.


Baca Juga :
- Tyson Fury Masturbasi 7 Kali Sehari untuk Robohkan Deontay Wilder
- Tyson Fury Bakal Habisi Wilder Ronde 2: Saya Licin Seperti Ikan Mas


"Ikat pinggang bisa menjadi teman terbaik Anda atau musuh terburuk Anda," Joshua, yang sekarang diperkirakan akan menghadapi salah satu penantang wajibnya, Kubrat Pulev atau Oleksandr Usyk, mengatakan kepada wartawan.

“Itu tergantung kamu sebagai pribadi. Bahkan saat menimbang ketika saya memberinya sabuk [sebelum pertarungan pertama], saya hanya bosan dengan mereka. Sulit menjadi juara. Percayalah, itu tidak semua menyenangkan."

"Saya hanya ingat mendengar Mike Tyson memberi tahu orang-orang 'kamu tidak bisa berjalan dengan sepatu saya.' Tidak seperti yang terlihat, itu adalah kehidupan yang disiplin, dedikasi dan sakit kepala."

"Saya akan selalu harus membuktikan diri, bukan? Itulah nama permainannya. Selama tiga hingga enam bulan ke depan, saya harus melakukannya lagi," tandasnya.*

loading...
news
Penulis
Suryansyah
news
news