news
SEA GAMES 2019
Presiden Joko Widodo Apresiasi Peselancar Filipina Roger Casugay
09 December 2019 17:24 WIB
berita
Presiden Indonesia Joko Widodo mengapresiasi peselancar Filipina Roger Casugay
JAKARTA - Presiden Indonesia Joko Widodo mengapresiasi peselancar Filipina Roger Casugay karena sikap heroiknya yang menyelamatkan saingannya Arip Nurhidayat di SEA Games 2019. Kendati sejatinya dia akan mendapatkan medali emas yang sangat layak.

“Memenangkan kompetisi dan menjunjung tinggi sportivitas adalah penting. Tapi kemanusiaan di atas segalanya. Apresiasi saya untuk Roger Casugay, peselancar Filipina yang melepas kesempatan meraih emas demi menolong atlet Indonesia yang terjatuh dalam lomba,” tulis Presiden Joko Widodo di Twitter, Senin (9/12).




Baca Juga :
- Liga 1 2020 Dua Wilayah? Ini Tanggapan Klub
- Liga TopSkor U-16: Grande Partita di Gunung Sindur




Sebelumnya pada Sabtu, aksi heroik Casugay menjadi viral di media sosial, setelah ia menyelamatkan peselancar Indonesia Arip Nurhidayat yang tali seluncurnya patah saat pemanasan dalam acara longboarding di SEA Games 2019 di San Juan, La Union, Filipina.

 


Baca Juga :
- Preview Liga TopSkor Transtama U-15: Papan Tengah Memanas
- Dua Pemain Muda Indonesia Direkrut Tim Spanyol


“Sebagai surfer, kita memiliki persaudaraan. Tidak peduli apa yang terjadi, jika seseorang membutuhkan bantuan saya, saya akan ada di sana. Jika Anda memiliki sesuatu untuk diberikan, Anda harus memberikannya,” kata Casugay seperti dikutip CNN Filipina hari itu.

Memenangkan kompetisi dan menjunjung sportivitas itu penting, tapi kemanusiaan di atas segalanya.
Apresiasi saya untuk Roger Casugay, peselancar Filipina yang melepas kesempatan meraih emas demi menolong atlet Indonesia yang terjatuh dalam lomba.

Kecelakaan kecil mengakibatkan acara dijadwal ulang, setelah itu peselancar Filipina dan Indonesia bertempur sekali lagi dalam acara yang sama.

Casugay berhak maju ke final, di mana ia memenangkan medali emas setelah mengalahkan sesama surfer Filipina Jay-R Esquivel di final.*

loading...
news
Penulis
Suryansyah
news
news