news
SEA GAMES 2019
Jelang Final Kontra Indonesia, Vietnam Dapat Dukungan dari Perdana Menteri
09 December 2019 14:00 WIB
berita
Foto: Topskor.id / Muhammad Pratama Supriyadillah
MANILA - Pelatih Timnas Vietnam U-22, Park Hang Seo, mengungkapkan bahwa tim asuhannya itu mendapatkan dukungan yang begitu besar dari pemerintah Vietnam jelang laga final sepak bola SEA Games 2019 kontra Indonesia. Dukungan tersebut datang dari perdana menteri Vietnam, Nguyen Xuan Phuc.

Pertandingan final sepak bola SEA Games 2019 sendiri akan digelar di Stadion Rizal Memorial pada Selasa (10/12). Kick off mulai jam 20.00 waktu Manila, atau 19.00 WIB.




Baca Juga :
- Pengakuan Mengejutkan Rizky Ridho: Dulu Bonek, Kini Jadi Pemain Utama Persebaya
- Kaki Striker Bali United Ini Sudah Gatal Ingin Kembali Merumput di Liga 1


Menghadiri konferensi pers jelang laga, Park Hang Seo memberikan komentarnya mengenai laga krusial tersebut. Dirinya juga mengungkapkan bahwa timnya mendapatkan dukungan yang besar dari pemerintah.

"Kita sempat melakukan analisa video video pertandingan indonesia. Kita hanya 1 langkah lagi meraih medali emas, dan kami akan melakukan segalanya untuk meraih medali emas," ucap Park Hang Seo menjawab pertanyaan dari awak media.


Baca Juga :
- Luar Biasa! Boyolali Segera Miliki Lapangan Rumput Hybrid Mirip dengan Santiago Bernabeu
- Persib Serius Kejar Gelar Juara Kompetisi Liga 1 Musim Ini


"Perdana menteri Vietnam menyampaikan pesan kepada saya, bahwa seluruh penduduk Vietnam berada di samping para pemain. Vietnam akan bermain tidak hanya dengan 11 pemain, tetapi dengan seluruh masyarakat vietnam dari berbagai pelosok," tambahnya.

Di pertemuan sebelumnya, tepatnya di babak penyisihan grup, Indonesia harus mengakui keunggulan Vietnam dengan skor dramatis 1-2. Dua gol dari Vietnam tercipta di penghujung pertandingan. ***
 

M
Penulis
Muhammad Pratama Supriyadillah