news
LIGA INTERNASIONAL
Jersey Ulang Tahun Bawa Keberuntungan bagi Dortmund
09 December 2019 13:15 WIB
berita
Marco Reus (kanan) menjadi bintang kemenangan besar Dortmund atas Duesseldorf, 5-0, pada laga Bundesliga berkat dua gol dan satu assist, di Signal Iduna Park, Sabtu (7/12) lalu.
DORTMUND – Percaya atau tidak, jersey hitam Borussia Dortmund membawa keberuntungan bagi klub tersebut. Menghadapi Fortuna Duesseldorf yang datang ke Signal Iduna Park, Sabtu (7/12), tuan rumah mampu menang 5-0.

Tidak seperti biasanya, mengenakan kostum kuning-hitam kebesarannya, Die Borussen justru berpakaian serba hitam untuk pertandingan pekan ke-14 Bundesliga itu. Kostum ini memang dibuat khusus untuk merayakan ulang tahun Dortmund yang ke-110. Warna hitam-hitam dipilih sebagai penghormatan buat kampung halaman klub itu, Distrik Ruhr di Nordrhein-Westfalen, yang merupakan wilayah industri dan memiliki moto “batu bara dan baja berakar di rumah kami.”




Baca Juga :
- Tiga Penyerang Ini Pantas Dilirik Dortmund untuk Gantikan Sancho
- Coutinho Bisa Lebih Mematikan ketimbang Gnabry




Bagi Dortmund, tiga poin atas Duesseldorf berarti melanjutkan tren positif di Bundesliga. Sepekan sebelumnya, mereka juga menang 2-1 di kandang Union Berlin.

Ini hanya kali kedua Dortmund mencatatkan dua kemenangan beruntun di Bundesliga musim ini. Sebelumnya, tim asuhan Lucien Favre ini hanya pernah menorehkan tren serupa Agustus silam dengan mengalahkan FC Augsburg (5-1) dan FC Koeln (3-1) pada pekan pertama dan kedua.


Baca Juga :
- Mueller Cetak Rekor Assist Terbanyak pada Hinrunde
- Striker Muda Muenchen Ungguli Sederet Legenda


Tren positif ini mengangkat Dortmund ke peringkat ketiga klasemen sementara dengan 26 poin. Tapi, mereka masih terpaut lima dengan Borussia Moenchengladbach yang bertahan di puncak. Die Borussen juga hanya unggul satu poin atas tiga tim di bawahnya (FC Schalke 04, SC Freiburg, dan Bayer Leverkusen).

Kapten Marco Reus jadi salah satu bintang kemenangan Dortmund atas Duesseldorf dengan mencetak dua gol dan satu assist. Dengan begitu, pemain 30 tahun ini pernah membobol gawang 16 dari 17 tim yang jadi lawan Die Borussen di Bundesliga musim ini. Hanya Union Berlin yang luput dari ketajamannya.

Jadon Sancho tidak kalah bersinar. Winger 19 tahun asal Inggris ini juga membukukan dua gol dan satu assist. Kini, Sancho selalu mencetak gol dalam empat laga terakhir di Bundesliga. Ini tren produktivitas terpanjang yang pernah dia alami sepanjang karier di kompetisi elite Jerman ini.

Sancho juga menorehkan brace (gol ganda) yang ketiga dalam kariernya di Bundesliga. Dua brace lainnya dia buat musim lalu, masing-masing lawan Hertha Berlin dan FSV Mainz 05. Total, Sancho telah terlibat langsung dalam proses terciptanya 13 gol (tujuh gol dan enam assist) di ajang ini, terbanyak di antara para pemain Dortmund. 

“Kostum hitam ini adalah yang paling bagus yang pernah saya pakai,” ujar Sancho. “Barangkali, kami harus terus bermain memakai kostum ini.”

Kostum hitam Dortmund tidak hanya membawa keberuntungan di lapangan, tapi juga di sektor ekonomi. Dalam waktu kurang dari tiga jam (150 menit) sejak peluncurannya, Sabtu lalu, kostum ini langsung habis terjual.*RIJAL ALFURQON DARI BERBAGAI SUMBER

loading...
T
Penulis
Tri Cahyo Nugroho
news
news