news
LIGA INGGRIS
Parrott Berhasil Membuat Mourinho Terkesan
09 December 2019 14:24 WIB
berita
Striker muda Tottenham, Troy Parrott (kiri) menerima bola dari pelatih Jose Mourinho setelah melakoni debutnya di Liga Primer, Sabtu (7/12) lalu./Istimewa
LONDON – Sabtu (7/12) jadi salah satu hari istimewa dalam hidup Troy Parrott. Striker 17 tahun ini melakoni debut di Liga Primer bersama Tottenham Hotspur FC hari itu. Tepatnya, dalam laga kemenangan 5-0 atas Burnley FC di Stadion Tottenham Hotspur.  Pelatih Jose Mourinho memberi kepercayaan Parrott, tampil pada menit ke-85 menggantikan Dele Alli.

Sontak, debut pemain asal Republik Irlandia tersebut sukses mencuri perhatian publik Tottenham Hotspur. Seusai laga Mourinho bahkan memberikan bola yang digunakan dalam pertandingan kepadanya. Yang menarik, sebelumnya bola itu digenggam Son Heung Min yang mencetak satu gol dan assist ke gawang Burnley.




Baca Juga :
- Kane Yakin Masa Depan Tottenham Cerah Setelah Kalahkan Burnley
- Davinson Sanchez Tumbuh di Lingkungan yang Buruk di Kolombia: Sejak Usia 10 Tahun Saya Sudah Naik Bus Sendirian


Mourinho tak sungkan memberikan pujian untuk Parrott yang disebutnya tampil memukau meski hanya tampil sekitar lima menit dalam debut di kasta tertinggi sepak bola Inggris itu. Apalagi, mengingat Parrott merupakan jebolan akademi sepak bola Tottenham sejak 2017. Sebelumnya, dia memperkuat tim junior Belverde FC di negaranya.

“Saya pikir, itu memiliki makna yang jauh lebih besar bagi seorang remaja yang pekan lalu bermain menghadapi anak seusianya dalam Kejuaraaan Eropa U-19,” kata Mourinho soal alasannya memberikan bola kepada Parrott.


Baca Juga :
- Jose Mourinho: Tottenham Hotspur Tidak Bisa seperti Real Madrid
- Gareth Bale soal Debutnya sebagai Starter di Tottenham: Permainan Saya Masih Kaku


Sang striker berusia 17 tahun, 10 bulan, dan 3 hari, saat melakoni laga perdana di Liga Primer. Namun, sejatinya dia sudah melakoni debut resmi bersama Tottenham. Tepatnya, pada usia 17 tahun, 7 bulan, dan 20 hari. Itu terjadi di babak ketiga Piala Liga (Carabao Cup) 2019/20 kontra Colchester United FC pada 24 September lalu.

Mourinho pun tidak menutup kemungkinan untuk terus memercayai remaja kelahiran Dublin tersebut. Termasuk, di Liga Champions. Tottenham dijadwalkan tandang ke markas FC Bayern Muenchen, Rabu (11/12). Hanya, Mourinho enggan membebaninya terkait usia masih muda dan juga butuh pengalaman lebih panjang bagi Parrott.

“Apakah Troy (Parrott) akan dibawa ke Muenchen? Saya belum tahu, tetapi mungkin saja. Siapa saja yang bisa bermain, kita lihat saja nanti,” kata pelatih berkebangsaan Portugal ini, mengungkapkan.

Mourinho sendiri punya rencana untuk tidak memboyong striker Harry Kane. Sebab, Spurs sudah memastikan lolos ke 16 besar. Saat ini mereka berada di posisi kedua klasemen sementara Grup B dengan 10 poin, terpaut lima angka dari sang pemuncak, Muenchen. Artinya, peluang Parrott dimainkan semakin besar.*CHOIRUL HUDA

 

 

I
Penulis
I Gede Ardy E