news
LIGA 1
PSIS Satu Poin Lagi Aman
09 December 2019 08:10 WIB
berita
MAGELANG - PSIS Semarang terus melanjutkan tren positifnya saat bermain di kandang sendiri. Pada laga pekan ke-31 Liga 1 2019, Laskar Mahesa Jenar mampu menang telak 5-1 dari tamunya, Arema FC di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Minggu (8/12). Hasil ini membuat PSIS hanya membutuhkan satu poin saja untuk dapat memastikan aman dari jeratan zona degradasi.

Tambahan tiga poin membuat PSIS kini mengumpulkan nilai 40 atau selisih sembilan poin dari Semen Padang yang kini berada di peringkat ke-16 atau batas akhir zona merah. Dengan Semen Padang menyisakan tiga laga, ini berarti masih ada kemungkinan menyamakan poin dari PSIS.




Baca Juga :
- Taufik Hidayat Resmi Berkostum Arema FC
- Timnas U-19 Latihan Perdana, Begini Hasil Pantauan Pelatih Shin Tae Yong




Ini berarti laga pekan ke-32 mendatang melawang Semen Padang menjadi laga final bagi PSIS untuk dapat mengamankan satu tempat di Liga 1 2020 mendatang. Laga lawan Kabau Sirah akan digelar di Stadion Moch Soebroto, Magelang pada Jumat (13/12) mendatang.

Pada laga kemarin, lima gol PSIS masing-masing dicetak oleh Hari Nur Yulianto menit ke-10, Septian David Maulana (40 dan 54), Bruno Silva (62) dan Komarudin (90+1). Sedangkan satu-satunya gol balasan Singo Edan dilesakkan oleh Rivaldi Bawuo menit ke-49.


Baca Juga :
- Persija Bersiap Sering Ditinggal Evan Dimas
- Liga 1 2020 Dua Wilayah? Ini Tanggapan Klub


Kemenangan ini menjadikan PSIS sukses memetik kemenangan di empat laga kandang secara beruntun. Mulai unggul dari PSS, Bali United, PSM, serta Arema. “Kemenangan yang luar biasa penting. Ini semua karena anak-anak bermain dengan hati. Perjuangan luar biasa dari semua elemen tim,” kata pelatih PSIS, Bambang Nurdiansyah usai pertandingan, kemarin.

Secara teknis, mematikan otak serangan Arema FC, Makan Konate juga sebagai salah satu kunci kemenangan PSIS kali ini. “Sebelum laga, kami sudah tanamkan bahwa ini menjadi laga final untuk masa depan tim dan syukur kami saat ini sudah ada di posisi yang aman,” kata Banur lagi.

Dan setelah ini, dia mengatakan akan segera fokus untuk laga melawan Semen Padang.”Persaingan saat ini masih sangat ketat. Terlebih papan bawah saat ini sedang ngotot-ngototnya. Ini karena mereka yang sedang terancam ingin berada di posisi yang aman,” kata Banur lagi.

Pelatih dengan lisensi AFC Pro ini juga mengatakan bahwa di akhir kompetisi nanti, PSIS masih berpeluang untuk finis di peringkat kedelapan. Saat ini PSIS masih berada di peringkat ke-11 dengan nilai 40.     

Sementara itu, kekalahan dari PSIS membuat Arema FC belum juga mampu bangkit dari hasil suram. Lima laga terakhir Singo Edan harus puas tanpa kemenangan. Rinciannya adalah dua kali imbang dan tiga kali kalah.

“Ini adalah hasil yang sangat mengecewakan. Memulai laga dengan bagus namun kesalahan di pertahanan membuat kami harus kembali menelan hasil buruk. Padahal kami mampu mendominasi jalannya pertandingan,” kata pelatih Arema FC, Milomir Seislija. Dia mengatakan bahwa timnya kebobolan untuk hal-hal yang semestinya dapat diatasi.

Dengan hasil ini, Arema FC saat masih berada di peringkat kesembilan dengan nilai 43. “Kami harus segera mengalihkan fokus untuk laga berikutnya melawan Persebaya,” kata Milo.***SRI NUGROHO 

 

 

 

loading...
R
Penulis
Rizki Haerullah
news
news