news
LIGA SPANYOL
MSG Monster LaLiga
09 December 2019 13:21 WIB
berita
Penyerang Barcelona, Lionel Messi makin mentereng dengan kembali mencetak hattrick dalam kemenangan atas Mallorca. Selebrasi bersama Luis Suarez, juga Antoine Griezmann. –Topskor/Ist
BARCELONA Chemistry di antara Lionel Messi, Luis Suarez, dan Antoine Griezmann makin menjanjikan tiap pekannya. Trisula mewah FC Barcelona ini kembali mencetak gol, skor 5-2, ketika menjamu RCD Mallorca di Camp Nou, Minggu (8/12) dini hari WIB. Griezmann membuka skor, sekaligus menyudahi paceklik sejak Oktober, lalu Messi mencatatkan hat-trick, sementara Suarez menciptakan gol cantik melalui tumitnya.

Trio berjulukan MSG (Messi, Suarez, Griezmann) memang tampil luar biasa di jornada 16 tersebut. Itu jadi kali ketiga mereka sama-sama mencetak gol dalam satu laga. Sebelumnya terjadi saat melawan SD Eibar (pekan 9) dan Borussia Dortmund di Liga Champions. Melawan Mallorca, intensitas serangan tridente ini meningkat. Mereka mampu melepaskan tembakan lebih banyak (11) ketimbang saat kontra Eibar (4) atau lawan Dortmund (5).




Baca Juga :
- Manusia Tidak Bisa Dibandingkan dengan Alien! Putra Diego Maradona Sebut Kehebatan Messi Masih Jauh di Bawah Ayahnya
- Kostas Manolas Tahu Cara Menghentikan Lionel Messi


Perkembangan tersebut jelas menjadi ancaman bagi lawan-kawan Barca, terutama di LaLiga. MSG telah menjelma menjadi monster karena telah bersama mereka mampu mengumpulkan 25 gol, atau setengah lebih dari 41 gol Barcelona di LaLiga. Dengan Messi sebagai penyumbang terbanyak, ada 11 gol, sementara Suarez (8) dan Griezmann (5).

Rapor tersebut dianggap wajar karena koneksi antara Suarez dan Messi sudah terjalin sejak lama. Sementara Griezmann, meskipun adapatasinya dianggap lambat tapi penyerang asal Prancis ini mulai bisa memahami permainan dua rekan barunya. Perkembangan ini sendiri merupakan buah pertalian di luar lapangan. Ketiganya kedapatan sering keluar bersama untuk sekedar makan malam untuk memperkuat chemistry.


Baca Juga :
- Wayne Rooney: Lionel Messi Itu “Penyiksa” dan Cristiano Ronaldo adalah “Pembunuh”
- Ronaldo Hanya Urutan Ketiga Dalam Daftar Pencetak Gol Paling Efisien pada 2020. Lionel Messi Bahkan Tak Masuk 50 Besar


"Kami di sini untuk saling memahami dan bermain lebih baik dalam setiap laga,” ujar Griezmann. “Lebih dari itu, pertandingan ini adalah malam spesial bagi Messi (untuk merayakan) Ballon d’Or keenamnya, sesuatu yang luar biasa, dan kami ingin membuatnya lebih indah.”

Malam itu memang jadi milik Messi. Penyerang berjulukan La Pulga mempertontonkan permainan terbaiknya. Terasa semakin istimewa karena hari itu Messi kembali berhasil melewati catatan musuh abadinya, Cristiano Ronaldo. Setelah Ballon d’Or, pemain 31 tahun itu juga mengalahkan rekor hattrick rivalnya itu (34). Trigol-nya ke gawang Mallorca merupakan yang ke-35, atau terbaik di LaLiga.

Tidak sampai di situ saja. Tambahan tiga gol menjadikannya sebagai pencetak gol terbanyak sementara di LaLiga dengan 12 gol, menggeser Karim Benzema yang mengoleksi 11. “Ini adalah selebrasi meriah untuk merayakan Ballon d’Or,” ujar pelatih Ernesto Valverde seusai pertandingan.

Kendati berhasil mengudeta Benzema, total gol di seluruh laga yang dikoleksi Messi masih kalah dengan penyerang asal Prancis itu. Benzema telah mencetak 15 dari 19 laga musim ini, sementara Messi 14 dari 15, karena di Liga Champions ia baru menyarangkan dua.***GOGOR HAKIM DARI BERBAGAI SUMBER

D
Penulis
Dini Wulandari