news
UMUM
Indra Sjafri Dipandang Layak Melatih Timnas Indonesia Senior
08 December 2019 14:27 WIB
berita
MANILA - Pelatih Timnas U-22 Indonesia, Indra Sjafri, mengaku dirinya sangat siap jika dipercaya menjadi pelatih timnas senior. Hal itu dikatakannya dalam jumpa pers usai pertandingan melawan Myanmar, di Manila, Sabtu 7 Desember 2019.

"Tolong tulis di koran, di semua media Indonesia, bikin begitu: Indra Sjafri adalah pelatih yang punya proses baik. Dan, sekarang siap kalau ditunjuk sebagai pelatih timnas senior," kata Indra Sjafri.




Baca Juga :
- Liga 1 2020 Dua Wilayah? Ini Tanggapan Klub
- Liga TopSkor U-16: Grande Partita di Gunung Sindur




Pelatih yang berdomisili di Yogyakarta itu merasa kemampuan tenaga dalam negeri tidak kalah dengan pekerja asing. Termasuk dalam kepelatihan sepak bola.

Hal itu juga yang dikatakan pelatih Timnas U-19, Fakhri Husaini, usai mengantarkan skuatnya lolos ke Piala Asia U-19 2020. Menurutnya hanya pelatih dalam negeri yang mengerti kemampuan bakat asli Indonesia.


Baca Juga :
- Preview Liga TopSkor Transtama U-15: Papan Tengah Memanas
- Dua Pemain Muda Indonesia Direkrut Tim Spanyol


"Tidak ada satupun pelatih di dunia ini yang paham dengan pemain Indonesia, selain orang Indonesia sendiri," tutur Fakhri Husaini.

Mantan pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan alias RD, juga memandang layak timnas senior ditangani orang sendiri. Daripada repot mencari orang lain.

"Saya kira coach Indra Sjafri atau coach Fakhri Husaini yang lebih paham dengan kualitas dan budaya sepak bola kita," ujar RD.

Saat ini PSSI sedang mencari pelatih timnas senior. Calonnya ada Shin Tae-yong, Luis Milla, dan Ruud Gullit.*Ari DP

loading...
news
Penulis
Ari DP
Penggemar semua cabang olahraga. Asli Yogyakarta, KTP Sleman, tinggal di Jakarta.
news
news