news
TINJU
Terungkap Penyebab Kekalahan Andy Ruiz, Bobotnya Berlebihan
08 December 2019 08:27 WIB
berita
Andy Ruiz menyalahkan berat badannya yang naik keterlaluan.
DIRIYAH - Andy Ruiz menyalahkan berat badannya yang naik keterlaluan. Itu jadi asalan kekalahannya dalam duel ulang dengan Anthony Joshua. 

Andy Ruiz Jr tercatat memiliki bobot 128,6 kg dalam timbang badan resmi Jumat 6 Desember 2019, sedangkan Joshua 107,5 kg. Bobot tersebut membuat pada pakar dan penggemar tinju terkejut. Karena jauh lebih berat dibanding pertemuan pertama, Juni lalu.




Baca Juga :
- Diproduseri Bintang NBA, Film Dokumenter Muhammad Ali Sukses Meraih Penghargaan
- Tak Ada Tyson Fury dan Anthony Joshua, Ini 10 Petinju Terbaik Majalah Ring


Saat ia berjalan ke ring, penggemar yang terkejut mengejek membandingkan Ruiz dengan raja KO Butterbean - nama asli Eric Esch.

Dan setelah Joshua mengotak-atik Ruiz untuk mendapatkan kembali gelar kelas berat WBA/IBF/WBO/IBO di Diriyah, Arab Saudi pada 7 Desember, Ruiz yang kalah, menyalahkan kenaikan berat badannya.


Baca Juga :
- Mike Tyson Memamerkan Kekuatan dan Kecepatan Ganas Jelang Pertarungan dengan Roy Jones Jr
- Sudah Tidak Sabar, Tyson Fury Ngotot Hadapi Deontay Wilder Tahun Ini


"Ini adalah malamnya. Saya tidak mempersiapkan bagaimana seharusnya saya melakukannya," kata Andy Ruiz.

"Berat badan saya bertambah banyak. Saya tidak ingin memberi alasan, dia menang. Dia mengotak-atik saya. Jika kita melakukan pertarungan ketiga, sebaiknya Anda percaya bahwa saya akan bugar. Saya akan berada dalam kondisi terbaik dalam hidup saya," ujarnya.

"Saya pikir akan merasa lebih kuat. Pertarungan selanjutnya saya akan lebih siap. Saya mencoba melatih diriku untuk ini. Saya mengejarnya terlalu banyak. Saya terlalu ragu-ragu."

Di lain pihak, soal kemenangannya, Joshua berkata: "Ini semua tentang persiapan. Suatu hari ketika saya merilis buku saya akan berbicara tentang karier saya."

"Ini semua tentang pengalaman - hidup adalah rollercoaster, apa yang kamu ingin saya lakukan, menyerah? Pensiun? Ayo, man."*

news
Penulis
Suryansyah