news
SEA GAMES 2019
Final SEA Games 2019, Timnas U-22 Indonesia Berhak Kostum Merah, Vietnam Putih
07 December 2019 21:05 WIB
berita
Foto - PSSI
MANILA - Timnas U-22 Indonesia berhak memakai kostum utama di final SEA Games 2019 melawan Vietnam, dalam hal ini merah-merah-merah. Hal itu disebabkan Indonesia berstatus sebagai tuan rumah final.

Sesuai alur turnamen, Indonesia yang keluar sebagai pemenang dalam semifinal pertama, berhak menjadi tuan rumah untuk pertandingan final.




Baca Juga :
- Kurniawan Dwi Yulianto Digantikan Lucas Kalang Laeng di Sabah FA
- Inilah Mimpi Besar Sulut United di Sepak Bola Indonesia


Sedangkan Vietnam yang menjadi pemenang di semifinal kedua, berstatus sebagai tim tamu. Final dijadwalkan di Stadion Rizal Memorial, Manila, Selasa 10 Desember 2019. Kick-off mulai pukul 19.00 WIB.

Dengan menjadi tuan rumah, Indonesia berhak menentukan memakai kostum yang mana. Memakai kostum utama atau kedua. Tim tamu yang akan menyesuaikan.


Baca Juga :
- Nova Arianto: "Timnas seperti Dibuat Main-main, Padahal Mereka Dibiayai Uang Rakyat"
- IPO Hadir dari Pergulatan Insan Pers untuk Olahraga Indonesia


Kebetulan Indonesia dan Vietnam sama-sama berkostum utama merah-merah-merah. Jadi Indonesia kalau memang mau memakai kostum utama, berarti Vietnam harus memakai kostum kedua berwarna putih-putih-putih.

Final Indonesia vs Vietnam ini bisa dikatakan sebagai partai puncak ideal. Kedua negara di penyisihan Grup B kemarin sempat bertemu. Hasilnya Indonesia kalah 1-2 dari Vietnam.*Ari DP

news
Penulis
Ari DP
Penggemar semua cabang olahraga. Asli Yogyakarta, KTP Sleman, tinggal di Jakarta.