news
LIGA ITALIA
Milan Mau Ganti Pelatih, Pria Asal Portugal Ini Didekati tapi Masih Melatih Klub Ligue 1
07 December 2019 14:00 WIB
berita
Paulo Sousa, pelatih klub Ligue 1, Girondins Bordeaux. -TopSkor.Id/Istimewa-
MILAN – Sudah dua pelatih yang memimpin AC Milan di musim 2019/20 ini. Pertama Marco Giampaolo dan kini Stefano Pioli. Kepemimpinan Pioli dianggap lebih baik tapi tetap belum bisa membuat Milan konsisten meraih kemenangan. Dari tujuh pertandingan yang sudah dipegang Pioli, baru dua kemenangan yang diraih.

Situasi ini tampaknya tak disukai manajemen Milan. Bahkan, Pioli malah dibilang lebih buruk daripada Giampaolo. Dari kabar yang dilansir media asal Parncis, L’Equipe, pergantian pelatih Milan tampaknya tak bisa dihindari. Saat ini, Milan masih punya tiga pertandingan sebelum Natal dan Tahun Baru.




Baca Juga :
- Gawat! Aguero Dua Bulan Lagi Pulihnya, Untung Guardiola Masih Punya Gabriel Jesus
- Diogo Jota Merapat ke Liverpool, Ini Empat Alasan Logis Jurgen Klopp untuk Manajemen


Melawan Bologna, Sassuolo, dan Atalanta. Untuk dapat merangkak ke zona Eropa, Milan harus memenangkan setidaknya dua pertandingan lagi dan itu rasanya berat. Mungkin, jika Pioli bisa sapu bersih tiga laga itu dengan kemenangan, sosoknya kemungkinan besar masih ada di Milan pada Januari 2020.

Sekali lagi, itu sangat berat jika merujuk pada kondisi Milan saat ini. Maka itulah manajemen Milan dikabarkan sudah mengontak Paulo Sousa, pelatih klub Ligue 1 Girondins Bordeaux. Sousa sendiri sudah akrab dengan Seri A karena pernah bermain di Juventus dan FC Internazionale.


Baca Juga :
- Pioli Tidak Kaku, Formasi Milan Bisa Berubah Drastis saat Laga, Tonali Masuk Beda Lagi
- Simak Ini! Jadwal Siaran Langsung Seri A di RCTI; Ada AS Roma, Juventus, dan AC Milan


Pria asal Portugal ini juga pernah melatih Fiorentina. Performanya di Bordeux terbilang impresif karena mereka saat ini sedang berada di peringkat ketiga klasemen sementara Ligue 1. Sekilas, Sousa memang bagus untuk Milan tapi terus berganti pelatih juga tak bagus untuk sebuah tim.*

D
Penulis
Dedhi Purnomo
BarC4!