news
LIGA INGGRIS
Solskjaer Panaskan Derby Manchester, Setan Merah Lebih Besar dari City
07 December 2019 09:27 WIB
berita
Solskjaer berharap kemenangan 2-1 atas Tottenham dapat membangkitkan gairah timnya saat melawan City
MANCHESTER - Ole Gunnar Solskjaer memanaskan aroma Derby Manchester. Dia menegaskan Manchester United masih yang lebih besar dari Manchester City.

Setan Merah adalah juara Inggris 20 kali, tetapi belum memenangkan gelar sejak 2012-13. Sebaliknya, sang tetangga, Man-City menjadi pusat perhatian. City dua kali juara bertahan Liga Premier.




Baca Juga :
- Siaran Langsung Liga Primer Mola TV: Manchester United vs Chelsea, Malam Ini Pukul 23.30 WIB
- Permintaannya Ditolak Pemerintah, Marcus Rashford Bergerak Sendiri, Menghimpun Dukungan Memberi Makanan bagi Anak-anak di Inggris


Sejak 2013, Man-City telah memenangkan tiga trofi Liga Premier. Pasukan Pep Guardiola mengincar tiga gelar musim ini saat United berjuang.

Tapi Solskjaer - yang timnya 11 poin di belakang City - berbicara menjelang derby Manchester di Stadion Etihad, Sabtu (7/12).


Baca Juga :
- Mason Greenwood Dicap Ceroboh dan Tidak Profesional, Manchester United Sentil Disiplinnya yang Buruk
- Tampil Impresif bersama Everton Awal Musim Ini, Nilai Transfer Dominic Calvert-Lewin Naik 80 Kali Lipat


Ditanya apakah United tetap klub yang lebih besar dari City, Solskjaer mengatakan kepada wartawan: "Ya."

 

Solskjaer - pemenang Liga Premier enam kali bersama United setelah bergabung pada 1996, berbulan-bulan setelah degradasi City - menambahkan: "Setidaknya kami bermain setiap tahun sekarang! Butuh bertahun-tahun sebelum saya memainkan derby Manchester sendiri."

"Tapi itu berubah dengan cara. Tentu saja Man City adalah tim yang lebih baik sekarang daripada ketika saya bermain. Saya pikir sepak bola sudah banyak berubah. Semuanya sedang diteliti sekarang, ini lebih merupakan permainan teknis, taktis daripada fisik dan mental."

“Tapi, tetap saja, derby harus dimainkan sebagai derby. Kami tidak bermain basket, jadi kami siap untuk itu jika itu terjadi."

Solskjaer berharap kemenangan 2-1 atas Tottenham dapat membangkitkan gairah timnya saat melawan City.

Tekanan ada pada City untuk mengimbangi pemimpin Liga Premier Liverpool yang tak terkalahkan, yang delapan poin di atas puncak setelah 15 pertandingan, sementara United berada di urutan keenam.

"Saya tidak ingin menaruh perasaan apa pun ke tim atau manajer lain," kata Solskjaer. “Kita mungkin tidak ingin mereka takut pada kita, kita mungkin ingin mereka menjadi sombong dan percaya diri."*

news
Penulis
Suryansyah