news
LIGA INTERNASIONAL
Hasil Undian Grup Piala Asia Futsal 2020, Indonesia di Grup Keras
07 December 2019 03:51 WIB
berita
ASHGABAT - Undian grup putaran final Piala Asia Futsal 2020 digelar pada Jumat 6 Desember 2019 kemarin di Ashgabat. Di ibukota Turkmenistan itu sebanyak 16 negara sudah menempati pos masing-masing.

Timnas Futsal Indonesia lolos ke Piala Asia di Turkmenistan tahun depan. Hasil undian menempatkan Indonesia ada di Grup C. Bersama Uzbekistan, Bahrain, dan Cina.




Baca Juga :
- Liga 1 2020 Dua Wilayah? Ini Tanggapan Klub
- Liga TopSkor U-16: Grande Partita di Gunung Sindur




Dari grup ini yang patut sangat diwaspadai adalah Uzbekistan. Untuk Bahrain dan Cina, kekuatan Indonesia bisa dikatakan seimbang.

Sedangkan dua negara Asia Tenggara lainnya yang juga lolos, Vietnam dan Thailand, juga sudah menempati grup masing-masing. Vietnam ada di Grup A, sementara Thailand di Grup D.


Baca Juga :
- Preview Liga TopSkor Transtama U-15: Papan Tengah Memanas
- Dua Pemain Muda Indonesia Direkrut Tim Spanyol


Piala Asia Futsal 2020 ini sekaligus menjadi kualifikasi untuk Piala Dunia Futsal 2020. Asia mendapat jatah lima negara untuk lolos ke putaran final Piala Dunia Futsal 2020. Diambil dari juara sampai peringkat kelima putaran final Piala Asia Futsal 2020.

Dari 16 negara di fase grup Piala Asia Futsal 2020, diambil dua negara teratas di tiap grup. Mereka berhak lolos ke perempat final, lalu semifinal, dan final. Ada juga perebutan peringkat kelima untuk negara yang kalah di perempat final.

Piala Asia Futsal 2020 dijadwalkan berlangsung pada 26 Februari sampai 8 Maret. Sementara Piala Dunia Futsal 2020 digelar pada 12 September sampai 4 Oktober di Lithuania.*Ari DP

loading...
news
Penulis
Ari DP
Penggemar semua cabang olahraga. Asli Yogyakarta, KTP Sleman, tinggal di Jakarta.
news
news