news
LIGA 1
Menjamu PSM, Persela Bertekad Lanjutkan Tren Positif
07 December 2019 13:36 WIB
berita
Penyerang sayap Persela Rafinha/Foto:TopSkor/Ady Sesotya
LAMONGAN – Persela Lamongan tengah berada dalam tren positif saat ini. Mereka sukses meraup tiga poin dalam tiga laga terakhir kompetisi Liga 1 2019. Ajaibnya lagi dua kemenangan beruntun diraih di luar kandang dan melawan tim papan atas.

Sementara itu pelatih PSM Darije Kalezic menyatakan nanti dirinya akan menghadapi lawan yang sedang dalam performa bagus. Awalnya Persela menang di kandang lawan Perseru Badak Lampung.




Baca Juga :
- Comvalius dan Cunha Dipinjamkan, Arema Cuci Gudang
- Rencana Persela Soal Kiper




Persela berhasil menang 1-0, namun setelah ada insiden suporter masuk ke lapangan, pertandingan sempat terhenti satu jam. Secara kontroversial wasit ternyata tetap melanjutkan pertandingan.

Dan berselang tidak lama wasit dengan inisial DSP tersebut ditangkap polisi karena dugaan terlibat pengaturan skor. Usai laga itu, Rafinha dan kawan-kawan seperti melintas di jalan tol. Tuan rumah Borneo FC dan Persib dipermalukan di kandang lawan. Meskipun terakhir juga berbau kontroversi setelah aksi gol bunuh diri bek Persib, Achmad Jufriyanto.


Baca Juga :
- Butuh Satu Kiper Berpengalaman, Persib Mengincar Kiper Persela
- Persib Punya Empat Modal untuk Meraih Prestasi Musim 2019, namun Gagal. Ini Penyebabnya


Kini Persela akan kembali bertanding di kandang melawan PSM Makassar, Sabtu (7/12). Mampukah Persela kembali menang mudah? Sebab tim kebanggaan LA Mania itu memang tengah dahaga kemenangan saat ini. Meski sebelumnya sudah menang tiga kali, tim yang dilatih Nil ini faktanya masih berada di papan bawah.

Lengah sedikit saja, bisa kembali terjerembab ke zona degradasi. Dalam sesi konferensi pers Jumat (6/12) Nilmaizar menyampaikan timnya sudah siap menatap laga ini. "Secara fisik, taktik, dan mental tentu siap. Harapan kami, bisa memaksimalkan laga kandang, sehingga bisa lebih mengamankan posisi dari zona merah," ujar Nil, sapaannya.

Disinggung soal Persela yang malah bagus dalam dua rekor tandang terakhir Nil menyatakan karena pemain mencurahkan semua kemampuannya untuk Persela. "Mereka tidak memikirkan menang, melainkan bagaimana mereka bekerja di lapangan dengan baik Semoga ini jadi tren positif bagi kami," ujarnya.

Pada laga ini Persela tidak bisa diperkuat bek Arif Satriya karena sebelumnya mendapat kartu merah saat lawan Persib. Sebagai gantinya Nil akan mencoba bek asingnya Demerson. "Mudah-mudahanan Demerson bisa langsung matching dengan pemain, tapi situasi terakhir nanti kamil lihat," kata pria asal Payakumbuh, Sumatra Barat, ini.

Sementara itu pelatih PSM Darije Kalezic menyatakan nanti dirinya akan menghadapi lawan yang sedang dalam performa bagus. "Mereka (Persela ) menang dalam tiga laga akhir. Saya harus katakan puas dengan performa tim saya, hingga kembalinya dua pemain penting di tim saya yakni Amido Balde dan Risky Pelu. Kami tidak sabar memainkan pertandingan besok (hari ini)," ujarnya.

Menurut Kalezic pertandingan nanti sangat krusial bagi Persela. "Sebab Persela ingin menjauhi zona degradasi di papan bawah. Tentu itu akan menjadi tekanan tambahan kepada Persela di pertandingan," kata pria asal Negara Balkan ini.*M Bahrul Marzuki

loading...
news
Penulis
Kunta Bayu Waskita
Nyaman di Harian TopSkor, Mantap di TopSkor.id
news
news