news
LIGA ITALIA
Misi Melindungi Hegemoni
07 December 2019 15:46 WIB
berita
Bek Leonardo Bonucci ingin melindungi Juventus dari amukan Lazio.-Topskor.id/istimewa-
TURIN – Duel simbol kota Turin dan Roma akan tersaji di Stadion Olimpico, Sabtu (7/12) atau Minggu dini hari WIB, membetot perhatian publik. Hingga H-1, jumlah tiket yang terjual menembus 50 ribu. Catatan kehadiran suporter tertinggi (48.889) pada Derby della Capitale pekan kedua, telah terlewati.

Ya, selain FC Internazionale versus AS Roma, pertarungan antara SS Lazio dan Juventus FC, merupakan laga yang paling ditunggu di pekan ke-15. I Bianconeri punya misi mempertahankan hegemoni atas Lazio.




Baca Juga :
- Top Skorer 3 Liga Elite Eropa, Ronaldo Ungguli Messi, tapi Immobile Paling Moncer
- Prediksi Lazio vs Sampdoria, Berburu 11 Kemenangan Beruntun




Dalam 29 pertemuan terakhir, Juve hanya tumbang sekali. Kekalahan terakhir di ibu kota Italia dari Lazio, terjadi pada Desember 2003. Sejak saat itu mereka mengumpulkan 11 kemenangan dan 3 seri. Dari sisi head to head pelatih, Simone Inzaghi tak pernah bisa menundukkan semua skuat yang dibesut Maurizio Sarri. Rapornya 1 seri dan 3 kalah.

“Dalam pertandingan setelah Liga Champions, terjadi penurunan energi ketika menghadapi Seri A. Tapi setelah latihan saya yakin, lalu di lapangan menjawab seperti biasa. Menjadi runner-up merupakan stimulus, dengan adanya tim di depan, bisa menjadi motif untuk motivasi kuat,” katanya. “Lazio kuat dengan kualitas bagus. Mereka paling hebat memfilter operan dalam 25 meter terakhir, juga di Eropa. Kami butuh data ini untuk menyiapkan beberapa trik.”


Baca Juga :
- Diskusi Bonucci dan Ultras Viking di WhatsApp Terungkap Polisi
- Dalam Siklus Mini, Ronaldo Jadi Bomber Terbaik Eropa


Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan dilarang berleha-leha setelah mengetahui statistik berpihak kepada mereka. Pasalnya, I Biancocelesti kini memiliki serangan paling menakutkan dengan predator di zona penalti, Ciro Immobile. Dia adalah penyerang ketiga dalam sejarah Seri A yang menyarangkan 17 gol dalam 14 laga, mengekor Antonio Angelillo (21 gol musim 1958/59) dan Felice Borel (17 pada 1933/34).

Untuk mematikan ledakan performa Immobile, dibutuhkan pertahanan berlapis dan pemain bertenaga. Leonardo Bonucci, memiliki menit bermain terlama di Juve dalam 10 tahun terakhir:  23.147 menit, atau 16 hari, siap memimpin fase defensif.

“Kita harus hebat mempertahankan performa bagus karena selalu ada rekan yang siap mengambil posisi kita di lapangan. Dengan kedatangan Sarri ada perubahan total dibandingkan bagaimana kami main sebelumnya, kami harus mengulang semuanya tapi kami butuh waktu. Sekarang saya lebih banyak berpikir dan mungkin beberapa pilihan di masa lalu tidak mungkin saya ambil kembali,” kata difensore yang menandatangani kontrak hingga 2024 itu.

Bonucci akan memandu Matthijs De Ligt, Juan Cuadrado dan Alex Sandro ketika harus memproteksi area  penalti sekaligus mengawali serangan balik. Di depan, Sarri menempatkan Ronaldo dan Paulo Dybala yang turun di laga ke-200 Seri A.

Dari kubu Lazio, duel verus Juve merupakan momentum paling pas untuk memperlihatkan talentanya kepada pelatih tim nasional Argentina. Dalam beberapa bulan terakhir, winger  25 tahun tersebut menciptakan tujuh gol penting (6 di Seri A dan 1 di Liga Eropa) dan prestasi bagus secara konstan. Dia pun memproduksi tiga umpan.

Beberapa hari lalu, El Tucu telah mengutarakan opininya mengenai pertandingan krusial itu. “Juve adalah tim yang sangat kuat tapi setiap tim bisa dikalahkan. Supaya bisa mengalahkan mereka kami harus memberikan prestasi super, tanpa kesalahan dan memanfaatkan setiap peluang,” ucapnya.*** Dari berbagai sumber 

 

Perkiraan Pemain :

Lazio (3-5-2):1 Strakosha;15 Bastos, 33 Acerbi, 26 Radu;29 Lazzari, 21 Milinkovic, 6 Leiva, 10 Luis Alberto, 19 Lulic; 17 Immobile, 11 Correa;
Pelatih : Simone Inzaghi
Cadangan : 23 Guerrieri, 3 Luiz Felipe, 93 Vavro, 16 Parolo, 32 Cataldi, 22 Jony, 20 Caicedo

Juventus (4-3-1-2):1 Szczesny;16 Cuadrado, 19 Bonucci, 4 De Ligt, 12 Alex Sandro;30 Bentancur, 5 Pjanic, 14 Matuidi; 33 Bernardeschi;10 Dybala, 7 Ronaldo;
Pelatih : Maurizio Sarri
Cadangan : 77 Buffon, 2 De Sciglio, 28 Demiral, 13 Danilo, 23 Emre Can, 25 Rabiot, 21 Higuain
 

loading...
X
Penulis
Xaveria Yunita
news
news