news
LIGA ITALIA
Lumayan! Inter Mau Manfaatkan Uang Penjualan Gabigol untuk Tambahan Beli Pemain Baru
06 December 2019 20:49 WIB
berita
Gabriel Barbosa, striker Inter yang saat ini sedang dipinjamkan ke Flamengo. -TopSkor.Id/Istimewa-
MILAN – Sejatinya, FC Internazionale tak bisa mengeluarkan uang terlalu banyak pada bursa transfer musim dingin di Januari 2020 nanti. Soalnya, Inter sudah banyak belanja pemain pada bursa musim panas 2019 lalu. Jika kembali jorjoran, sanksi Financial Fair Play (FFP) langsung menerkam mereka.

Masalahnya, pelatih Antonio Conte butuh tambahan pemain, khususnya di sektor tengah untuk memantapkan formasi 3-5-2 kesukaannya. Solusinya, Inter harus menjual pemain agar dapat tambahan dan itu sudah pasti Gabriel “Gabigol” Barbosa. Striker asal Brasil yang dibeli dari Santos pada 2016 itu tak terpakai di Inter.




Baca Juga :
- EKSKLUSIF! Janji FC Utrecht kepada Bagus Kahfi
- Tim Milan Wanita juga Menggilas Inter, Pencetak Golnya Cantik-cantik dan Ada yang Bertato


Hanya sebentar saja di Inter lalu dipinjamkan ke sana-sini. Saat ini, Gabigol berada di Flamengo sebagai pinjaman juga. Jika Flamengo mau mempermanenkannya atau tim lain ada yang mau beli pasti dipersilakan Inter. Banderolnya pun hanya 22 juta euro tapi itu sudah lumayan untuk tambahan Inter beli pemain baru.

Artinya, Inter tak melulu membeli tapi ada aktivitas menjual dan itu bisa sangat signifikan menghindari mereka dari sanksi FFP. Conte sendiri setidaknya membutuhkan dua tambahan gelandang. Incaran utamanya adalah Rodrigo De Paul (Udinese) dan Arturo Vidal (FC Barcelona).


Baca Juga :
- Kemenangan Milan di Derbi Della Madonnina Ikut Torehkan Empat Catatan Gemilang Ini
- Floyd Mayweather Jr Menang Taruhan Jagokan Teofimo Lopez, Dapat Empat Kali Lipat, Segini Nilainya


De Paul dipatok 35 juta euro dan itu wajar lantaran usianya masih 25 tahun. Sedangkan Vidal berbanderol 40 juta euro tapi sudah 32 tahun. Inter agak malas membayar segitu mahal untuk seorang pemain veteran. Jika ternyata Gabigol terjual dan De Paul bisa didatangkan, sudah lumayanlah bagi Conte daripada tak ada sama sekali yang dibeli.*

D
Penulis
Dedhi Purnomo
BarC4!