news
LIGA INGGRIS
Janji Tinggal Janji, Mourinho Tak Jadi Diberi Dana Besar untuk Beli Pemain, Pakai yang Ada Saja
06 December 2019 19:53 WIB
berita
Jose Mourinho di salah satu sesi latihan Tottenham Hotspur. -TopSkor.Id/Istimewa-
LONDON – Satu komitmen yang pasti ditanyakan Jose Mourinho saat ingin melatih sebuah klub adalah soal anggaran belanja pemain. Jika klub tersebut menjanjikan dana besar, Mourinho pun mau bergabung. Ini logika dasar dari seorang Mourinho yang pastinya dia terapkan juga saat ingin melangkahkan kaki ke Tottenham Hotspur.

Namun, dari kabar yang dilansir Standard berbeda dari kenyataan. Pimpinan Tottenham Daniel Levy ternyata tak jadi memberikan dana besar untuk Mourinho di bursa transfer Januari 2020. Janji tinggal janji dan Mourinho bakal memanfaatkan pemain yang ada untuk menjalani separuh musim 2019/20.




Baca Juga :
- Mourinho Ngeluh Pemainnya Terlalu Banyak dan Kritik Regulasi Tujuh Cadangan di Tiap Laga
- Barca Ditelikung! Madrid Berani Bayarin Lautaro Rp 1,7 Triliun ke Inter Pakai Uang Semua


Sebenarnya, untuk beberapa bursa transfer ke depan, Tottenham bakal tak punya uang banyak. Pembangunan stadion baru telah benar-benar menghabiskan uang mereka sehingga belanja pemain sama sekali tak masuk prioritas. Kemungkinan, Mourinho hanya bisa mendapatkan Nemanja Matic. Itu pun uangnya hasil penjualan Christian Eriksen.

Sebenarnya, Mourinho sudah ikut membantu manajemen berhemat dengan cara tak menempatkan Giovani Lo Celso dalam proyeksinya. Sehingga, Tottenham bisa mengembalikannya ke Real Betis saat musim ini berakhir dan uang 40 juta euro pun bisa dihemat.


Baca Juga :
- Inter Runner-up Seri A tapi Malah Ngomel kepada Manajemen Klub, Minta Perhatian Lebih
- Pakai Jersey Baru, Milan Gilas Cagliari, Pioli Samakan Catatan Capello 28 Tahun Silam


Satu-satunya cara bagi Mourinho menguatkan skuatnya adalah mencari pemain gratisan. Bruno Fernandes, gelandang Sporting CP bisa diajak bergabung. Apalagi, Fernandes memang incaran Tottenham sejak lama. Ini jadi ujian terbaru bagi Mourinho. Bisakah dia tetap memang meski memakai stok pemain lama dan tanpa anggaran belanja yang besar.*

D
Penulis
Dedhi Purnomo
BarC4!