news
SEA GAMES 2019
Gagal ke Semifinal SEA Games, Pelatih Malaysia Dipecat
06 December 2019 10:02 WIB
berita
Pelatih U-22 Datuk Ong Kim Swee (kiri) dipecat
KUALA LUMPUR - Asosiasi Sepak Bola Malaysia (FAM) memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak pelatih U-22 Datuk Ong Kim Swee. FAM kecewa setelah Malaysia tersingkir dari babak penyisihan grup SEA Games 2019.

Sekretaris FAM Stuart Ramalingam mengonfirmasi keputusan asosiasi untuk tidak memperbarui kontrak ahli taktik Malaysia yang akan berakhir pada akhir bulan ini. Dia menambahkan bahwa akan ada 'post-mortem tentang apa yang terjadi' di Filipina.




Baca Juga :
- Legendaris Milan Ini Bakal Dipecat, Maldini seperti Dokter Tanpa Sekolah
- Kemenpora Pastikan Bonus SEA Games Rampung Sebelum Natal


"Kontrak Datuk Ong sebagai pelatih kepala untuk B22/B23 yang akan berakhir pada akhir 2019 tidak akan diperpanjang," katanya dilansir The Straits Times.

“Atas keputusan itu, kami benar-benar kecewa. Kami akan melakukan post-mortem tentang apa yang terjadi dan kami berharap ini (kinerja buruk) tidak akan terulang di masa depan. Kami berharap ini bisa diperbaiki,” tambahnya.


Baca Juga :
- Sampai di Indonesia Nama Shin Taeyong Tidak Disebut Segamblang di Manila
- Akhiri Paceklik Emas di SEA Games, PBVSI Pertahankan Li Qiujiang


Pemecatan Ong Kim Swee tidak lepas dari gagalnya timnas U-22 Malaysia ke semifinal SEA Games 2019. Kepastian itu terjadi setelah pada laga terakhir ditekuk Kamboja dengan skor 1-3.

Malaysia finis keempat di babak penyisihan grup SEA Games, di belakang Myanmar, Kamboja dan Filipina. Mereka hanya mencatat satu kemenangan - melawan Timor-Leste.*

news
Penulis
Suryansyah
news
news