news
LIGA INGGRIS
Abraham dan Mount Pembeda bagi Chelsea
06 December 2019 06:57 WIB
berita
Dua jebolan akademi Chelsea, Mason Mount (kiri) dan Tammy Abraham telah menjadi sosok vital bagi pelatih Frank Lampard musim ini./Istimewa
LONDON – Peran Tammy Abraham terbukti krusial bagi Chelsea FC. Striker 22 tahun tersebut menjadi gamechanger (pembeda) saat The Blues menang 2-1 atas Aston Villa FC di Stadion Stamford Bridge, Rabu (4/12) malam. Dalam pertandingan pekan ke-15 Liga Primer 2019/20 itu, ia menyumbang satu gol dan assist.

Kehadiran Abraham membuat Chelsea kembali menemukan ketajamannya. Ini sangat kontras ketika pasukan Frank Lampard tersebut takluk 0-1 dari West Ham United FC pada laga sebelumnya. Saat itu, sang striker terpaksa absen akibat cedera pinggul yang dialaminya melawan Valencia CF di Liga Champions.




Baca Juga :
- Lampard Hindari Transfer Spontan, tapi Kalau Ada yang Cocok Oke
- Inter dan Giroud Sudah Sepakat, tapi Tunggu Pemain Ini Pergi untuk Bisa Merapat




“Dia individu yang memiliki keinginan kuat untuk terus menang. Tammy (Abraham) sosok striker yang tidak hanya produktif mencetak gol, dia juga pandai membuka ruang bagi rekan-rekannya. Secara keseluruhan, performanya sangat progresif musim ini,” kata Lampard.

Kini Abraham berada di posisi kedua daftar top scorer sementara Liga Primer dengan torehan 11 gol. Ia membuntuti striker Leicester City FC, Jamie Vardy yang telah 14 kali menjebol gawang lawan musim ini. Lampard merasa tak perlu memberikan target bagi Abraham karena meyakini torehan gol sang pemain akan terus bertambah.


Baca Juga :
- 5 Sayap Muda Terbaik di Eropa
- Diego Costa Bertinju Melawan Tukang Pijat, Begini Reaksi Pemain Chelsea


“Tammy pemain yang haus gol. Anda hanya perlu memberikannya kesempatan bermain karena dia tahu tugasnya dan apa yang harus dilakukan di dalam lapangan,” ujar pelatih Chelsea tersebut. “Sejauh ini, Tammy telah melakukannya dengan sangat baik.”

Bukan hanya Abraham jebolan akademi The Blues yang tampil impresif melawan Villa. Bek kanan Reece James dan gelandang Mason Mount pun turut memberikan kontribusi mereka dalam meraih kemenangan kesembilannya di Liga Primer. James merupakan pemberi assist untuk gol pembuka Chelsea yang dicetak Abraham.

Sementara Mount mencetak gol penentu The Blues setelah berhasil memaksimalkan umpan dari Abraham. Ini merupakan torehan kelima gelandang 20 tahun itu di ajang liga domestik serta yang pertama sejak Oktober lalu. Ia kini menjadi pemain paling produktif kedua Chelsea di Liga Primer bersama winger Christian Pulisic.

Mount sendiri mengungkapkan bahwa gol penentu kemenangan atas Villa merupakan hasil dari rencana matang yang disusunnya bersama Abraham. Rekannya tersebut mengatakan saat turun minum bahwa akan memberikan bola kepada Mount jika tidak mendapatkan ruang. Abraham membuktikan itu di awal babak kedua.

Mount pada laga itu diplot Lampard sebagai playmaker dalam skema 4-2-3-1. Ia bermain di belakang Abraham. Ini memungkinkan keduanya melakukan permainan kombinasi. Momen yang dinanti pun datang pada menit ke-48. Umpan Abraham diselesaikan Mount dengan tendangan voli yang meluncur deras ke dalam gawang Villa.

“Kami sebelumnya telah bicara soal membuat peluang mencetak gol untuk satu sama lain. Kebetulan, posisi saya lebih menguntungkan, jadi Tammy memberikan bola dan saya yang menyelesaikannya,” kata Mount. “Kami senang karena rencana itu berhasil dan memastikan tiga poin untuk tim.”***    

Statistik Dua Pemain Kunci Chelsea vs Aston Villa

Tammy Abraham (Striker)
Menit main: 82
Menyentuh bola: 46
Operan: 19
Umpan kunci: 2
Tembakan: 5
Gol: 1
Assist: 1
Statistik di Liga Primer 2019/20
Laga: 14
Starter: 13
Menit main: 1.053
Gol: 11
Assist: 3

Mason Mount (Gelandang)
Menit main: 90
Menyentuh bola: 60
Operan: 39
Umpan kunci: 0
Tembakan: 5
Gol: 1
Assist: 0
Statistik di Liga Primer 2019/20
Laga: 15
Starter: 14
Menit main: 1.237
Gol: 5
Assist: 1

 

 

     

 

 

  

 

 

loading...
I
Penulis
I Gede Ardy E
news
news