news
LIGA INGGRIS
Wolverhampton Merangsek ke Papan Atas
06 December 2019 13:35 WIB
berita
Striker Wolves Patrick Cutrone meluapkan ekspresi setelah mencetak gol ke gawang West Ham di laga Liga Primer, Rabu (4/12) lalu.
WOLVERHAMPTON – Wolverhampton Wanderers FC benar-benar menebar ancaman dalam persaingan di papan atas Liga Primer 2019/20. Itu diperlihatkan skuat asuhan Nuno Espirito Santo usai mengalahkan West Ham United FC 2-0 di Molineux, Rabu (4/12). Dua gol yang tercipta pada pekan ke-15 ini terjadi pada masing-masing babak. Yaitu, lewat Leander Dendoncker dan Patrick Cutrone.

Hasil ini mengantar Wolves ke peringkat lima klasemen sementara dengan 23 poin. Alias, hanya tertinggal enam angka dari Chelsea FC, 29 poin, yang berada di urutan empat sekaligus batas akhir ke Liga Champions 2020/21. Kemenangan ini juga melanjutkan tren impresif Wolverhampton di semua ajang musim ini.




Baca Juga :
- Bukan Liverpudlian, Aryn Williams Sebut Liga Inggris Masih Greget Meski Liverpool Sudah Juara
- Leicester Terancam Terlempar dari Empat Besar, Vardy Krisis Gol


Sebelumnya, mereka sudah memastikan lolos ke 32 besar Liga Europa. Jika ditotal, Joao Moutinho dan kawan-kawan sudah melakoni 28 pertandingan di berbagai kompetisi. Terbanyak di antara peserta Liga Primer lainnya.

Bahkan, mereka belum pernah menelan kekalahan sejak September lalu, dengan 10 di antaranya di Liga Primer. Tak heran jika euforia pun menyelimuti kamar ganti. Namun, Espirito Santo mengingatkan timnya untuk tidak larut dalam kegembiraan mengingat kompetisi masih panjang.


Baca Juga :
- Man City Makin Ganas di Stadion Etihad, Real Madrid Harus Hati-Hati
- Preview Man United vs Bournemouth: Gol Lagi Mason Greenwood!


“Kami selalu bersaing. Saya bangga kepada pemain dan penggemar. Semua yang kami capai merupakan upaya bersama. Ini yang kami lakukan untuk tim,” kata Espirito Santo. Kami berusaha untuk komitmen. Saya senang, tim sudah memainkan 20 pertandingan. Kami selalu besaing dan terus bersaing.”

Pernyataan tersebut beralasan. Pasalnya, ini musim kedua beruntun mereka di Liga Primer sejak promosi dari Championship 2017/18. Musim lalu, mereka sukses finis di peringkat tujuh yang berujung tiket ke Liga Europa. Musim ini hingga pekan ke-15, Wolves berada di urutan lima. Tentu, mereka menargetkan untuk lebih baik daripada musim lalu.


Sorotan Haller

Di sisi lain, Sebastien Haller jadi sorotan saat West Ham kalah. Sebab, striker 25 tahun ini tampil kurang menggigit untuk membantu timnya. Padahal, West Ham harus mengeluarkan 45 juta paun atau sekitar Rp830 miliar saat merekrutnya dari Eintracht Frankfurt pada 17 Juli lalu.

Dengan banderol selangit itu, Haller hanya mencetak empat gol dan satu assist di Liga Primer. Jelas, kontribusinya tidka sebanding dengan harganya. Meski begitu, pelatih West Ham, Manuel Pellegrini, enggan menyalahkan individu. Sebaliknya, arsitek asal Cile ini sudah menyiapkan skuatnya untuk bangkit saat menjamu Arsenal, Senin (9/12).“Kami sekarang harus mencoba memenangkan duel itu,” kata Pellegrini.*CHOIRUL HUDA DARI BERBAGAI SUMBER

T
Penulis
Tri Cahyo Nugroho