news
LIGA INGGRIS
Man. United Siap Lanjutkan di Derbi
06 December 2019 13:30 WIB
berita
Empat pemain Man. City: Raheem Sterling, Rodri, David Silva, dan Gabriel Jesus (ki-ka) merayakan gol ke gawang Burnley di Liga Primer, Selasa (3/12) lalu.
MANCHESTER – Manchester United (MU) FC siap melanjutkan tren impresif di Liga Primer. Tepatnya, setelah mengalahkan Tottenham Hotspur FC yang ditangani mantan pelatihnya, Jose Mourinho, skor 2-1 di Old Trafford, Rabu (4/12). Empat hari berselang, MU ditunggu Manchester City FC di Etihad pada pekan ke-16.

Di klasemen, kedua klub sekota itu memang terpaut jauh. MU masih tertahan di urutan enam dengan 21 poin. Alias, tertinggal 11 angka dari Man. City yang berada di posisi tiga, 32 poin. Pun demikian dalam dua pertemuan terakhir musim lalu. Man. City menang 3-1 di Etihad dan 2-0 di Old Trafford. Dalam 16 derbi di Liga Primer, Man. City sukses meraih 10 kemenangan. Itu jadi refleksi dominasi mereka terhadap rival sekota.




Baca Juga :
- Tinggalkan MU, Inter Umumkan Ashley Young dengan Tagar NotForEveryone
- Ashley Young Ucapkan Selamat Tinggal, Maguire: Mimpi Jadi Kenyataan




Namun, di lapangan, apa pun bisa terjadi. Termasuk, kans MU untuk mempermalukan skuat asuhan Josep Guardiola itu. Apalagi, mengingat Etihad tidak terlalu angker musim ini. Faktanya, Wolverhampton Wanderers FC sukses mempermalukan Sergio Aguero dan kawan-kawan, skor 2-0, pada 6 Oktober lalu.   

Kendati, harus diakui jika tidak mudah bagi setiap tim untuk membawa pulang poin dari Etihad. Selain Wolves, hanya Tottenham Hotspur FC yang mampu melakukannya, dengan menahan 2-2. Sementara, lima tim lainnya, pulang dengan tertunduk. Termasuk, Chelsea FC yang takkluk 1-2 pada 23 November lalu.


Baca Juga :
- Pecat Solskjaer Tidak Semahal Mourinho, Man-United Cuma Bayar Pesangon Rp 93 Miliar
- Terungkap Pria Misterius yang Menyelinap ke Markas Latihan Manchester United


Jelas, ini jadi tantangan bagi MU. Terlebih, kali terakhir Setan Merah mengalahkan Man. City di Etihad pada 7 April 2018. Ketika itu, masih ditangani Mourinho yang terlibat dalam perburuan gelar dengan menang 3-2. Yang pasti, duel akhir pekan nanti bakal ketat. Selain MU, pekan lalu, Man. City juga mendapat modal kepercayaan berkat menang 4-1 di markas Burnley FC.

Bagi MU, jelas. Kemenangan akan melipatgandakan motivasi pasukan Ole Gunnar Solskjaer. Sebab, ini secara beruntun mereka menghadapi anggota The Big Six. Apalagi, MU belum pernah kalah dalam empat duel sebelumnya. Mereka menang 4-0 atas Chelsea, Tottenham 2-1, dan dua kali imbang. Versus Liverpool dan Arsenal, dengan skor identik, 1-1.

Di sisi lain, Man. City baru sekali menang atas Chelsea 2-1. Imbang dengan Tottenham 2-2 dan kalah 1-3 dari Liverpool. Yang menarik, setelah MU, mereka sudah ditunggu Arsenal di Emirates pada 15 Desember.*CHOIRUL HUDA DARI BERBAGAI SUMBER

loading...
T
Penulis
Tri Cahyo Nugroho
news
news