news
LIGA 1
Borneo FC Ingin Segera Mengunci Posisi Runner Up
06 December 2019 12:40 WIB
berita
Penyerang sayap Borneo FC Terens Puhiri/Foto:TopSkor/Ady Sesotya
SAMARINDA -- Borneo FC terus menjaga semangat untuk kembali ke posisi kedua klasemen Liga 1 2019. Pekan ke-30 lalu, Pesut Etam harus rela tergusur dari posisi runner-up oleh Persipura Jayapura. Dan, pekan ke-31 ini, bermain di Stadion Segiri, Samarinda, Jumat (6/12) lawan Tira Persikabo, tim asuhan Mario Gomez itu tak mau lagi tergelincir.

Diego Michiels dan kawan-kawan memang tidak mampu menjaga posisi kedua klasemen sementara Liga 1 2019 setelah hanya memetik hasil sekali imbang dan sekali kalah dalam dua laga terakhir. Kemudian Mutiara Hitam menyerobot posisi Borneo FC.




Baca Juga :
- Duo Kapten Tira Persikabo Merapat ke Persebaya
- PSS Ingin Finis 10 Besar dan Balas Dendam kepada Tira Persikabo




Saat ini tim dengan warna kebesaran oranye ini ada di peringkat ketiga dengan nilai 46. Sedangkan Persipura posisi kedua dengan 47 poin. Dengan hanya selisih satu poin, ini kesempatan bagus untuk Borneo FC kembali mengudeta Persipura untuk dapat kembali ke posisi runner up.

Meski posisi runner up Liga 1 2019 belum menjanjikan kepastikan untuk dapat berlaga di level Asia, semangat tinggi tetap diperlihatkan oleh Mario Gomez yang menjadi nahkoda tim. “Tentunya kami harus menang di laga nanti karena kami ingin finish peringkat kedua sekaligus melanjutkan kesempatan berlaga di kompetisi Asia,” kata Mario Gomez di Samarinda, Kamis (5/12).


Baca Juga :
- Ciro Alves Bungkam Soal Masa Depan
- Borneo FC Dipaksa Semen Padang Main Imbang


Gomez menambahkan, jika mampu sapu bersih  empat laga tersisa, ia optimististis Borneo FC akan finis posisi kedua. Dan sebagai langkah pertama, dia mengatakan, kemenangan lawan Tira Persikabo harus benar-benar dalam genggaman meski tentu saja harus kerja ektsra keras guna dapat mendapatkannya.

Untuk laga nanti, beberapa pemain masih dalam dekapan cedera. Firdaus Ramadhan, M Ichsan dam Dirga Lasut masih dalam pemulihan. Oleh karenanya, mantan pelatih Persib Bandung ini masih belum dapat menggaransi ketiganya dapat diturunkan di laga lawan Tira Persikabo nanti.

Mengenai lawan yang tengah terjun bebas dalam hasil yang didapat yakni 15 laga tak pernah menang, Gomez tak mau ambil resiko. “Mereka punya banyak pemain bagus. Mereka mungkin agak menurun di putaran kedua,” ucap Gomez lagi.

Sementara itu, Tira Persikabo datang ke Samarinda dengan kondisi “terluka parah”. Catatan 15 laga belum juga kembali memetik kemenangan menjadi bukti keterpurukan Osas Saha dan kawan-kawan yang begitu perkasa di putaran pertama lalu.

Di laga nanti, Tira Persikabo juga masih dipimpin oleh asisten pelatih Miftahudin Mukson yang menggantikan peran dari pelatih Rahmad Darmawan yang dipecat manajemen. Satu hal yang patut diwaspadai oleh Tira Persikabo adalah posisi mereka yang saat ini terus melorot. Bahkan belum aman dari degradasi.

Dengan mengoleksi 38 poin dan ada di peringkat ke-11, Tira Persikabo hanya berselisih delapan poin dari Perseru Badak Lampung FC peringkat ke-16 yang merupakan batas terakhir zona merah. Jika terus menelan hasil buruk, bukan tidak mungkin merah justru akan terseret ke zona berbahaya itu.     

 “Usai laga terakhir lawan Barito Putera, kami sudah mengevaluasi kekalahan. Mudah-mudahan nanti bisa tampil dengan mental yang lebih baik lagi,” kata Miftahudin. Ia juga mengaku sudah menganalisis kekuatan tuan rumah sekaligus menyiapkan skema untuk meredam agresivitas Borneo FC. *Sri Nugroho

 

 

loading...
news
Penulis
Kunta Bayu Waskita
Nyaman di Harian TopSkor, Mantap di TopSkor.id
news
news