news
LIGA TOPSKOR
Preview Liga TopSkor U-12 Pekan Ketiga; Utamakan Respek
06 December 2019 13:53 WIB
berita
JAKARTA - Kegagalan dalam dua laga terakhir bukan untuk disesali, namun dijadikan sebuah pembelajaran untuk menjadi lebih baik. Hal itu seperti yang disampaikan oleh, pelatih EDF La Liga, Adrian Wijaya, yang sementara ini timnya belum meraih poin.

Dalam pekan ketiga Grup Top, Liga TopSkor (LTS) U-12 anak asuhnya akan menghadapi JFA Indocement di lapangan Garam, Parung, Bogor, pada Sabtu (7/12) pagi.




Baca Juga :
- Latihan Perdana David Da Silva di Persebaya, "Saya Harus Secepatnya Kembali Fit 100 Persen”
- David Maulana Jadi Pemain Paling Berpengaruh Saat Timnas U-19 hadapi Bosnia-Herzegovina U-19


JFA Indocement merupakan juru kunci klasemen Grup Top, mereka juga belum mengoleksi poin dari dua laga yang sudah dilakoni. Adrian berpesan kepada anak asuhnya untuk tidak menganggap enteng kepada lawan yang akan dihadapi, sikap respek harus di kedepankan. Tapi kemenangan juga menjadi hal terpenting untuk diraih dalam pekan ketiga ini.

“Dalam EDF La Liga ini adalah pembinaan, jadi kami kira kemenangan itu nomor dua. Sesuai dengan filosofi pelatihan pembinaan pemain usia dini adalah jam terbang anak-anak, tapi kami juga akan berusaha tampil maksimal dan memenangi pertandingan. Dan saya tekankan kepada anak-anak untuk tidak melihat tim lawan, mulai posisi mereka di klasemen atau yang lainnya, artinya harus fokus terhadap tim sendiri,” kata Adrian.


Baca Juga :
- Bola Jumat Keramat: Nantikan! Klaster Covid-19 Liga 1 Bahayakan Piala Dunia U-20
- Preview Timnas U-19 vs Bosnia: Andre Oktaviansyah, M Kanu, dan Jack Brown Berpeluang Diturunkan


Sedangkan itu dari kekelahan dua kali beruntun dan menjadi juru kunci, pelatih JFA Indocement, Agus Budiawan tak henti-hentinya memberi suntikan motivasi terhadap anak asuhnya supaya mereka tetap memiliki gairah dan semangat juang untuk bertanding.

“Pada pertandingan besok mungkin saya akan rotasi pemain dan mengganti formasi. Saya berharap anak-anak lebih semangat lagi, bisa meraih kemenangan pertama besok, kami selalu berikan support agar anak-anak tidak putus harapan,” ucap Agus.

Sedangkan itu, pada Grup Skor, Rorotan FC bertekad untuk mengakhiri paceklik kemenangannya. Dalam dua laga terakhir secara beruntun mereka hanya mampu meraih hasil imbang.

Pada pekan ketiga, Minggu (8/12), Rorotan FC akan berjumpa RMD Batavia FC. Dedi Junaedi, pelatih Rorotan FC mengaku sudah memiliki cara untuk mengantisipasi permainan cepat dari lawan.

“Saya selalu instruksikan di setiap pertandingan selalu lakukan pressing ketat lawan, supaya tidak mudah kalah bola dengan lawan. Dan saat menang bola saya selelu beri instruksi pada pemain jangan mudah hilang bola dan bermain tidak terburu-buru, semoga kami bisa meraih tiga poin perdana,” ujar Dedi.*SUMARGO PANGESTU

 

----

Jadwal Grup Top

Sabtu, 7 Desember 2019

Petrostream vs Tunas Gn. Putri

Bina Taruna  vs Maesa Cijantung

Imran Soccer vs Revolution Soccer

EDF La Liga vs JFA Indocement

Kabomania v APC

 

Jadwal Grup Skor

Minggu, 8 Desember 2019

GMSA vs Sukmajaya

Erlangga vs Serpong City

RMD Batavia vs Rorotan FC

ISA MB vs ASIOP

Persigawa Salfas vs Cibinong Raya

R
Penulis
Rizki Haerullah