news
LIGA INGGRIS
Palace Tatap Liga Champions
05 December 2019 13:30 WIB
berita
Bek sayap Crystal Palace Jeffrey Schlupp mampu membuat perbedaan untuk timnya pada dua pertandingan terakhir Liga Primer.
LONDON – Crystal Palace FC sukses menembus lima besar klasemen Liga Primer 2019/20. Adalah kemenangan 1-0 atas AFC Bournemouth di Selhurst Park, Selasa (3/12) malam.

Jeffrey Schlupp kembali jadi protagonis pada duel pekan ke-15 Liga Primer itu. Bek sayap 26 tahun ini mencetak gol tunggal memanfaatkan assist dari James McArthur dari tiga perempat lapangan.




Baca Juga :
- Gagal Raih Kemenangan dalam Debutnya, Gareth Bale Diyakini Telah Menghidupkan Kembali "Kutukan" buat Tottenham
- Kerap Cedera dan Ketajamannya Menurun, Guardiola Peringatkan Aguero: Dia Harus Buktikan Pantas Main untuk Manchester City


Schlupp melakukan solo hingga menusuk kotak penalti Bournemouth. Di depan gawang, jebolan akademi Leicester City FC ini melepaskan tendangan dari kaki kirinya tanpa mampu dihalau barisan belakang tim tamu. Itu jadi gol keduanya di Liga Primer musim ini. Sekaligus, secara beruntun setelah pekan lalu menang 2-0 atas Burnley FC.

Total, Schlupp sudah mengemas 10 gol dari 142 pertandingan di Liga Primer. Aksinya ini sangat menarik. Sebab, Schlupp tampil dari bangku cadangan menggantikan Patrick van Aanholt pada menit ke-29. Sebelumnya, Palace harus turun dengan 10 pemain akibat Mamadou Sakho mendapat kartu merah.


Baca Juga :
- Walau Kepa Arrizabalaga Kembali Dihujat, Frank Lampard Masih Percaya kepada Kipernya Ini
- Baru Tampil Lagi, Sergio Aguero Sudah Buat Kontroversi karena Pegang Pundak Wasit Garis Wanita saat lawan Arsenal


“Ini luar biasa. Kemenangan yang fantastis. Sangat penting bagi tim. Kami sangat senang,” kata gelandang sekaligus kapten Palace, Cheikhou Kouyate. “Kami memulai pertandingan dengan bagus. Semuanya baik. Kami tetap berjuang meski Sakho diusir. Sebab, kami merupakan satu tim. Kami harus terus berjuang.”

Kemenangan ini mendongkrak Palace ke peringkat lima dengan 21 poin dari sebelumnya di posisi 11. Alias, hanya tertinggal lima angka dari Chelsea FC, 26 poin, yang menempati urutan empat sekaligus jadi batas akhir ke Liga Champions 2020/21. Pencapaian ini jauh lebih baik dibanding musim lalu dalam periode yang sama. Ketika itu, Palace tertahan di posisi 15 dengan hanya meraih 12 poin.

Peluang pasukan Roy Hodgson untuk menembus empat besar, sangat terbuka. Pasalnya, hingga akhir tahun, mereka mendapat lima lawan yang relatif ringan. Berbeda dengan Bournemouth yang justru sudah ditunggu tiga anggota The Big Six. Itu meliputi Liverpool FC, Sabtu (7/12), Chelsea (14 Desember), dan Arsenal FC (26 Desember).

Howe Bingung

“Ini titik nadir saya sebagai pelatih Bournemouth. Padahal, para pemain sudah memberikan segalanya. Namun, kami seperti kurang percaya diri. Meski, dalam sepak bola, ini biasa terjadi,” tutur Eddie Howe yang bingung dengan kekalahan ini mengingat lawan hanya tampil dengan 10 pemain sejak menit ke-16.

Kekalahan dari Palace jadi yang keempat beruntun dialami Palace. Tepatnya, sejak menekuk Manchester United (MU) FC pada 2 November lalu. “Ini jadi tugas saya untuk mencari tahu apa yang dipikirkan pemain. Juga untuk fan yang tidak akan menonton tim jika tampil buruk. Saya mengerti itu,” Howe, menambahkan.*CHOIRUL HUDA DARI BERBAGAI SUMBER

 
15
Crystal Palace sudah mengemas 15 kemenangan sepanjang 2019. Enam untuk musim ini dan sembilan pada 2018/19. Lebih banyak dari Arsenal dengan 14 kemenangan, Manchester United dan Tottenham Hotspur, sama-sama 13.

T
Penulis
Tri Cahyo Nugroho