news
LIGA INGGRIS
Ljungberg Dapat Restu Wenger Latih The Gunners
05 December 2019 15:05 WIB
berita
Pelatih interim Arsenal, Freddie Ljungberg saat mendampingi timnya dalam laga debut melawan Norwich, akhir pekan lalu./AFP
LONDON – Arsene Wenger memang sudah mundur dari Arsenal FC pada Mei 2018 lalu. Namun, pria asal Prancis itu tidak pernah melupakan klub yang pernah dilatihnya selama 22 tahun tersebut. Le Professeur, julukan Wenger, pun mengakui dirinya masih mengikuti perkembangan The Gunners sepanjang musim ini.

Bahkan, ia mengatakan pintunya selalu terbuka jika caretaker (pelatih interim) Arsenal, Freddie Ljungberg yang menggantikan Unai Emery ingin meminta saran. Wenger dan Ljungberg pernah bekerja sama nyaris satu dekade di London Utara, yakni pada 1998-2007. Sang caretaker adalah bagian dari tim Invicibles Arsenal pada 2003/04.




Baca Juga :
- Pierre-Emerick Aubameyang Terganjal Sanksi 3 Pertandingan, Begini Recana Arteta
- Ozil Terkejut Arteta Datang, Arsenal Kembali Pada Gaya Lama




“Saya tak ingin berkomentar terlalu banyak. Saya selalu berharap yang terbaik untuk Arsenal,” kata Wenger yang kini menjabat sebagai Ketua Pengembangan Sepak Bola Global FIFA. “Freddie (Ljungberg) akan baik-baik saja. Dia sosok yang punya komitmen luar biasa. Klub perlu membiarkannya bekerja dengan idenya dan harus mendukungnya.”

Ljungberg baru memulai tugasnya sebagai pelatih The Gunners. Debutnya tidak terlalu buruk, pria asal Swedia itu membawa Alexandre Lacazette dan kawan-kawan imbang 2-2 di kandang Norwich City FC, akhir pekan lalu. Kini, ia tengah mempersiapkan tim untuk laga kandang menjamu Brighton & Hove Albion FC. 


Baca Juga :
- Dikaitkan dengan Barcelona dan Real Madrid, Begini Kata Aubameyang: Emirates seperti Benteng
- Aubameyang Berkomitmen Penuh ke Arsenal


Wenger optimistis mantan anak asuhnya tersebut bisa membawa Arsenal bangkit. Ljungberg sendiri telah bertekad untuk memulihkan situasi The Gunners. Dukungan dari Le Professeur membuatnya semakin termotivasi untuk membuktikan diri. Ia pun mengakui mencoba untuk bicara dengan Wenger terkait hal tersebut.

“Saya sudah menghubungi Arsene (Wenger), tetapi kami belum bisa bicara panjang lebar karena waktunya tidak memungkinkan. Tetapi kami akan melakukannya lagi di lain kesempatan,” kata Ljungberg. “Selanjutnya kami akan bermain di Emirates, dan tentu saja kami akan termotivasi karena dukungan para fan. 

Di sisi lain, mantan bek sayap Arsenal, Stephan Lichtsteiner, membeberkan masalah utama Emery yang pada akhirnya membuat sang pelatih dipecat, 29 November lalu. Itu diungkapkan pemain asal Swiss yang memperkuat The Gunners pada 2018/19. Sepanjang musim lalu, Lichtesteiner diturunkan Emery dalam 14 laga di Liga Primer.

“Saya pikir, Unai Emery merupakan pelatih yang bagus. Namun dia memiliki kendala komunikasi dan kesulitan mengontrol pemain besar, ini menyebabkan hubungan dengan beberapa pemain menjadi kurang ideal. Selain itu, dia memiliki pemahaman taktik dan metode yang bagus,” ujar Lichtsteiner menjelaskan.*CHOIRUL HUDA

 

 

 

loading...
I
Penulis
I Gede Ardy E
news
news