news
UMUM
Indonesia All Star Waspadai Eksekutor Tendangan Bebas Inter Milan U-18
05 December 2019 13:01 WIB
berita
Penyerang sayap Indonesia All Star Muhammad Supriyadi/Foto:TopSkor/Jessica Margaretha
GIANYAR – Indonesia All Star berhasil tampil apik dalam International Cup 2019. Tim yang bermaterikan mayoritas pemain timnas U-20 itu sempat menekuk Arsenal U-18 dengan skor 3-1, kemudian kalah tipis dari Real Madrid dengan skor 5-4.

Secara klasemen Indonesia All Star saat ini berada pada peringkat kedua. Lebih baik daripada dua wakil Eropa lainnya Arsenal dan FC Internazionale U-18. Pada laga penutup Indonesia akan menghadapi Inter, Kamis (5/12) ini.




Baca Juga :
- Messi Ucapkan Salam Perpisahan kepada Vidal
- Inter Milan Memiliki Misi, Rencana, dan Strategi untuk Hentikan Dominasi Juventus


Masih di tempat yang sama, Stadion I Wayan Dipta, Bali. Menatap laga terakhir ini pelatih Indonesia All Star Eko Purdjianto mengaku sudah siap. Timnya juga sudah melakukan recovery latihan untuk menyiasati padatnya jadwal.

Menghadapi Inter selanjutnya ia meminta pemain agar tetap fokus dan bermain sebaik mungkin. Tidak ada target khusus yang diminta pada laga pamungkas ini. "Buat pengalaman pemain sebaik mungkin dan menjadi jam terbang bagi dia," bebernya.


Baca Juga :
- Presiden FIFA Sebut Liga Italia Kurang Menarik, Perlu Ubah Format
- Perbedaan Antonio Conte dan Andrea Pirlo, Kata Legenda AC Milan


Namun, Eko mengaku tetap akan menginstruksikan pemainnya agar awas. Jangan mudah melakukan pelanggaran di depan area gawang. Karena tim dari Eropa rata memiliki penendang bebas yang bagus.

Ditanya sejauh ini apakah ada pelatih junior dari tim Eropa yang melirik pemain Indonesia, Eko menjawab belum. "Mungkin bisa saja setelah turnamen ini karena itu pemain Indonesia harus menunjukkan kemampuan terbaiknya," kata pria yang juga asisten pelatih di Bali United ini.

Dalam setiap selesai pertandingan Eko mengaku selalu berkomunikasi dengan pelatih tim lawan. Hasilnya dua pelatih tim lawan sebelumnya selalu memberikan apresiasi. "Good Game and Good Score," kata Eko coba menirukan perkataan mereka semua.

Pada pertandingan terakhir ini Indonesia All Star kembali berpeluang mendulang poin, bahkan bisa menang. Sebab tim Inter junior ini berada pada peringkat bawah dan belum pernah menang dengan hanya sekali seri dan sekali kalah.*M Bahrul Marzuki

news
Penulis
Kunta Bayu Waskita
Nyaman di Harian TopSkor, Mantap di TopSkor.id