news
LIGA 1
Bobotoh Tetap Dukung Persib tapi Tidak Berharap Lima Besar
05 December 2019 09:20 WIB
berita
Kemeriahan bobotoh saat mendukung Persib/Foto:TopSkor/Ady Sesotya
BANDUNG – Peluang Persib Bandung merangkak ke posisi lima kompetisi Liga 1 2019, sebelumnya sempat terbuka lebar. Perbedaan poin dengan rival di atasnya tidak terlalu jauh. Saling mengudeta diperkirakan terjadi hingga kompetisi level atas Indonesia itu tutup buku.

Namun, dengan dua kekalahan beruntun yang dialami Maung Bandung, bertekad masuk jajaran the big five terasa naif. Apalagi, opsi yang harus dipenuhi, membabat semua rival di kandang dan tandang dalam semua laga tersisa.  Hal yang belakangan ini sulit diwujudkan oleh skuat Pangeran Biru.




Baca Juga :
- Teja Pakualam ke Persib, Aqil Savik dan Natshir Hijrah ke Bandung United
- Luizinho Passos Bicara soal Potensi Tiga Kiper Persib, Proses Adaptasi, dan Rumor Penambahan Kiper




Belum lagi soal koordinasi lini belakang yang lemah. Dua gol bunuh diri tercipta saat Persib tampil minus satu bek sentral maupun  full team. Mengindikasikan bahwa ada lubang besar di benteng pertahanan yang bisa mengganjal mimpi Pangeran Biru merangsek ke posisi lima besar.

Bobotoh pun merasa tersiksa. Impian mereka melihat tim pujaan berkumpul dengan para rival utama dalam jajaran lima besar, semakin menjauh. Kebanggaan yang sempat bersemi sebelum dijungkalkan Bali United dan Persela, kini kembali layu. Cenderung apatis dan tidak terlalu berharap tim pujaan mereka kembali ke trek sebenarnya.


Baca Juga :
- Soal Isu Renovasi Stadion Si Jalak Harupat untuk Piala Dunia, Panpel Persib Tetap Tenang
- WAWANCARA EKSKLUSIF bersama Mahmoud Eid


"Kecintaan kami kepada Persib enggak akan pernah sirna. Sampai kapan pun, bobotoh tetap di belakang Persib dan jadi pemain ke-12 dalam setiap pertandingan. Tapi kalau berharap Persib menembus lima besar, saya agak sangsi,” ujar Edy Yusuf, bobotoh fanatik Persib di Lapangan Progresif, Bandung, Rabu (4/12).

“Terlebih setelah dua gol bunuh diri yang lahir di saat momentum kebangkitan ada di depan mata," Edy menambahkan. Aris, bobotoh lainnya, menilai saat ini pemain Persib sendiri yang harus membuktikan kualitas dan kapasitasnya di sisa laga.

“Kami bobotoh hanya akan menunggu kabar baiknya. Syukur-syukur bisa menang dan kembali bersaing ke posisi lima besar. Takut di-PHP-in lagi kalau berharap yang muluk-muluk," Aris mengungkapkan, sambil berseloroh.

Memang agak kontradiktif hasil yang ditorehkan Maung Bandung belakangan ini. Apalagi setelah dipermalukan Persela, tim yang tengah berjuang keluar dari zona merah. Hingga untuk berharap Persib tampil kompetitif dan atraktif, seperti mimpi siang bolong. Yang dibutuhkan, tiada lain pembuktian Persib masih ada.

"Ya kami harus menemukan jawaban atas kejadian yang lalu karena kami akan memainkan dua laga tandang yang sangat berat. Kami harus secepat mungkin menemukan jawabannya, agar bisa kembali ke tren yang positif," pelatih Persib Robert Rene Alberts mengungkapkan.*Dani Wihara

loading...
news
Penulis
Kunta Bayu Waskita
Nyaman di Harian TopSkor, Mantap di TopSkor.id
news
news