news
LIGA INGGRIS
Eks Gelandang Man City Siap Bantu Guardiola Atasi Masalah Pertahanan tapi Pasti Ditolak
04 December 2019 14:35 WIB
berita
Inilah Nigel De Jong di sebuah laga bersama klub Qatar, Al Shahania. -TopSkor.Id/istimewa-
MANCHESTER – Dalam sebuah diskusi, candaan bisa berubah menjadi serius. Seperti yang ada di sebuah tayangan olahraga di Inggris. Diskusi yang ditayangkan merujuk pada pertandingan Burnley lawan Manchester City pada Rabu (4/12) pukul 03.15 WIB. Menghadirkan Nigel De Jong sebagai pengamat untuk Man City.

Nigel sudah pasti sangat dikenal oleh fan Man City karena pernah bermain di sana pada 2009-2012 lalu dia pindah ke AC Milan. Sosoknya ikut berjasa mengantarkan Man City juara Liga Primer 2011/12. Tema yang dibicarakan adalah soal pertahanan Man City yang sedang rapuh karena berbagai faktor, utamanya cedera pemain utama.




Baca Juga :
- PSG Mau Beli Dua Pemain Milan Sekaligus, Harga Lumayan Bagus tapi Masih Pikir-pikir
- Derbi Manchester di Semifinal Piala Liga, Ini Prediksi Formasi Line-up MU, Ada Martial!




Tiba-tiba, pemandu acara, Gabby Logan berujar, “Yang harus dilakukan Josep Guardiola adalah menempatkan Nigel De Jong di depan dua bek tengah.” Kontan, Nigel pun menjawab, “Saya siap ke sana. Sepatu saya masih ada di sana dan siap pergi. Tinggal ketuk rumah Guardiola dan katakan saya siap membantu.”

Gabby pun melanjutkan dengen menjelaskan posisi Nigel saat ini. “Bagi yang tak mengikuti Liga Qatar, Nigel masih aktif bermain di sana.” Memang benar, saat ini Nigel masih bermain untuk klub Al Shahania di Qatar. Dia cukup terpakai meski usianya 35 tahun. Jika Nigel mengajukan diri, maka itu memang ada hubungannya dengan kondisi Man City.


Baca Juga :
- Cakep! Dua Juara Dunia Ini Mau Diadu jika Canelo Tak Pilih Salah Satunya untuk Bertarung
- Bisa Barter Striker! Giroud Mau Diambil Inter, Lampard Minta Gabigol untuk Gantinya


Soalnya, Nigel adalah seorang gelandang bertahan dan Man City sedang tak punya pemain di posisi itu. Ada Fernandinho tapi lagi diperbantukan jadi bek tengah. Sementara, Rodri cedera. Pastinya, usulan Nigel ini akan langsung ditolak lantaran Guardiola lebih baik memakai Ilkay Gundogan saja sebagai gelandang jangkar.*

loading...
D
Penulis
Dedhi Purnomo
BarC4!
news
news