news
LIGA SPANYOL
Modalnya Sabar! Talenta Muda Alumni La Masia Ini lagi Tiru Xavi dan Iniesta di Barca
04 December 2019 12:01 WIB
berita
Riqui Puig, gelandang serang FC Barcelona yang masih menanti menit bermain di tim senior. -TopSkor.Id/Istimewa-
BARCELONA – Akademi La Masia kerap melahirkan pesepak bola bertalenta tinggi. Sayang, tak semua bisa tertampung dan bermain membela tim senior FC Barcelona. Seleksinya sangat ketat karena melalui banyak tahapan teknis dan nonteknis. Salah satu talenta hebat La Masia yang masih menantikan tampil penuh adalah Riqui Puig.

Gelandang serang bertubuh mungil ini sudah 20 tahun tapi posisinya masih pelapis. Bahkan, Puiq termasuk daftar bawah dalam susunan prioritas pelatih Ernesto Valverde. Padahal, Puiq sudah memasuki musim kedua berlatih bersama tim senior Barca. Di musim lalu pun, dia hanya dua kali tampil di ajang La Liga.




Baca Juga :
- Pioli Tidak Kaku, Formasi Milan Bisa Berubah Drastis saat Laga, Tonali Masuk Beda Lagi
- Simak Ini! Jadwal Siaran Langsung Seri A di RCTI; Ada AS Roma, Juventus, dan AC Milan


Di musim ini, Puig harus kembali bersabar lantaran Valverde sudah punya cukup stok gelandang. Untuk posisi seperti Puiq, Valverde selalu menurunkan Frenkie De Jong, Arturo Vidal, dan Ivan Rakitic. Meski begitu, Puiq tetap bersabar karena melihat pemain idolanya juga seperti dia di awal karier.

“Ya saya punya catatan soal bagaimana rasa sayang saya ke klub,” kata Puig. “Ada dua faktor, pertama saya berasal dari sini, dari Metadepera (sebuah wilayah di Katalan). Kedua, saya punya DNA yang bisa membuat klub ini jadi kuat. Bagi pemain lokal, bisa punya peluang besar masuk tim senior sudah sangat menyenangkan.”


Baca Juga :
- Prediksi MU vs Crystal Palace; Ada Donny Van De Beek, Solskjaer Punya Lini Tengah Terbaik di Liga Primer
- Milan Boyong Gelandang Bordeaux Ini untuk Gantikan Rade Krunic yang Sudah Ada Peminatnya


“Referensi saya adalah Xavi Hernandez dan Andres Iniesta,” ujar Puig. “Mereka bersabar menantikan kesempatan dan saya harus seperti mereka.” Xavi dan Iniesta memang melewatkan musim pertama sebagai pelapis ketiga tapi saat itu mereka masih 18 tahun. Puig sudah 20 tahun dan harus segera mendapatkan menit bermain yang cukup.*

 

D
Penulis
Dedhi Purnomo
BarC4!